Header Ads

Kemenag Kota Bima Gelar Mutasi Jabatan Kepala KUA



Kota Bima, Garda Asakota.-

    Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Bima, Drs. H. A. Munir,  Jumat siang (22/11) melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 orang pejabat struktural lingkup kantor Kementerian Agama Kota Bima. Adapun pejabat yang dilantik adalah Ibnu Hajar, SH dari penghulu KUA Kecamatan Mpunda menjadi Kepala KUA Kecamatan Raba mengganti Drs. H. Asgar yang selanjutnya menempati posisi penghulu KUA Kecamatan Rasanae Barat.

     Kemudian, H. Anwar, SH dari Kepala KUA Kecamatan Rasanae Timur menjadi Kepala KUA Kecamatan Mpunda rolling dengan dan  H. Azhar, SH., Muhammad Zhohir, S. Hi Penghulu KUA Kecamatan Rasanae Barat menggantikan posisi  Muhammad, S.Ag, sebagai Kepala KUA Kecamatan Asakota yang diangkat sebagai penghulu pada KUA Kecamatan Rasanae Timur. Sementara Muhammad, S. Ag, menjadi penghulu KUA Rasanae Timur.

Dalam sambutannya H. A. Munir,  menjelaskan bahwa jabatan yang diemban bukanlah menjadi hak milik kita selamanya, sebagai umat yang beriman jangan sampai ragu atau bahkan tidak mempercayai bahwa kekuasaan atau jabatan adalah takdir Allah yang diberikan kepada siapa saja yang dikehendaki, dan bila saatnya tiba jauh atau dekat, sebentar atau memakan waktu yang lama kekuasaan atau jabatan dimaksud akan Allah cabut juga dari siapapun yang Dia kehendaki.

        "Tidak perduli sehebat dan sekuat apapun semua makhluk yang ada di dunia ini. Untuk itu, jangan sampai kita terlena dan beranggapan atau bahkan punya keyakinan bahwa jabatan yang kita emban adalah hak yang bisa kita miliki selamanya," ujarnya mengingatkan.
      ‎
        ‎Kepada para pejabat yang baru dilantik, ia berpesan untuk bisa menjalankan jabatan dengan senatiasa berprinsip pada nilai nilai dasar budaya kerja Kementerian Agama. "Mari kita membangun instansi yang kita cintai ini dengan tetap menjaga perilaku dan moralitas kita karena Kementerian Agama adalah lembaga yang selalu ada ditengah masyarakat," pesannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.