Header Ads

Jelang Pilkada 2018 PDIP Panaskan Mesin Partai, Paket AMAN, Zul-Khoir, dan SUKMA Diperkenalkan Pada Ratusan Kader


Mataram, Garda Asakota.-
            Mesin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi NTB mulai dipanaskan dan digerakan untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi NTB, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Barat, serta Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Timur Periode 2018-2023. Hal ini terlihat dari helatan acara Training of Trainer (TOT) Tiga Badan Partai PDI P yakni Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) dalam menyambut Pilkada 2018 pada tanggal 02 Desember 2017 di Gedung Pengendali Pendidikan Narmada Kanwil Kemenag NTB, Jalan Suranadi Narmada Lombok Barat.
            Sebagai sebuah kesungguhan dalam memenangkan Calon Kepala Daerah yang akan diusung PDI P, secara resmi PDIP mengundang Cagub NTB TGH Ahyar Abduh dan Cawagub NTB, Mori Hanafi, SE., M.Comm., (pasangan AMAN) yang diwakili oleh Cawagub dari pasangan AMAN yakni Mori Hanafi, Cabup dan Cawabup Lobar, HM Izzul Islam dan TGH Khudari Ibrahim, Cabup dan Cawabup Lotim dari Pasangan SUKMA yang dihadiri oleh H Rumaksi. Tampak hadir diacara yang menghadirkan ratusan kader PDIP tersebut yakni Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB, H Ruslan Turmuzi, Made Slamet, Ahmad Yahdiansyah, serta anggota DPRD NTB dari Fraksi PDIP.
            Sebelum membuka secara resmi acara TOT yang bakal digelar dari tanggal 02 Desember 2017 hingga tanggal 04 Desember 2017, Wakil Ketua DPD PDIP, Raden Nuna Abriadi, yang mewakili Ketua DPD PDIP NTB, mengungkapkan TOT yang akan dilaksanakan ini akan dibuktikan hasil kerjanya nanti dalam Pemilukada NTB baik itu Pemilukada, Pileg dan Pilpres. “Dan sesungguhnya tujuan kita dalam memenangkan Pilkada ini adalah sesungguhnya memenangkan ideologi itu sendiri. Dan dipundak saudara-saudaralah ideologi itu sendiri kita pertaruhkan. Sanggupkah saudara melakukan hal itu dan memenangkan apa yang diusung oleh Partai?. Jika itu sanggup, saya buktikan pada perhelatan Pemilukada nanti,” ujar Raden Nuna dengan semangat berapi-api dan disambut yel-yel dari ratusan kader PDIP yang memadati acara TOT tersebut.

Raden Nuna Abriadi
            Dikatakannya, Bappilu PDIP akan merumuskan strategi pemenangan bagi kepentingan partai. Sementara BSPN adalah pasukan ‘perang’ garis depan partai yang akan secara langsung berhadapan dengan masyarakat dan yang akan menjalankan rumusan strategi Bappilu. “Prinsip PDIP adalah kita harus menang sebelum berperang. Ingat itu tidak boleh ada keraguan. Jika masih ragu, maka silahkan keluar dari rumah PDIP sebab masih banyak ribuan kader PDIP yang ingin mengawal Ideologi Negara kita ini. Oleh karenanya mari kita bergerak dan berjuang secara sungguh-sungguh sebab dipundak kita semua tanggungjawab pemenangan saudara-saudara kita ini (Paket Cakada yang diusung PDIP, red.) kita pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Mori Hanafi SE M Comm
            Sementara itu Cawagub dari pasangan AMAN, Mori Hanafi, dihadapan ratusan kader PDIP memperkenalkan profil dirinya. Mori Hanafi mengaku sangat bangga dan terhormat bisa berada di hadapan ratusan kader PDIP. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami pasangan Ahyar Abduh-Mori Hanafi dapat diusung oleh partai besar yang merupakan partai pemenang pemilu Nasional. Tentunya amanah partai serta panji-panji PDIP akan kita jaga dan kita jalankan jika kita keluar sebagai pemenang pada Pilgub NTB nantinya. Saya secara pribadi meyakini dengan bergabungnya PDIP ini dalam barisan pasangan AMAN, Insya Alloh akan menjadi kunci kemenangan pasangan AMAN dalam Pilgub 2018,” ujarnya disambut tepukan meriah dari ratusan kader PDIP.
HM Izzul Islam
            Calon Bupati Lobar HM Izzul Islam, mengungkapkan apresiasinya terhadap penghargaan yang luar biasa yang diberikan oleh PDIP terhadap pengusungan pasangan Zul-Khoir di Pilkada Lobar. “Sesuatu hal yang tidak disangka-sangka sebelumnya PDIP mengusung pasangan Zul-Khoir. Ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa yang tidak pernah kita sangka-sangka. Dan tentu dukungan PDIP ini akan menambah secara signifikan perolehan suara pasangan Zul-Khoir dalam Pilkada Lobar nanti,” cetusnya.
H Rumaksi
            Pasangan Cabup dan Cawabup Lotim, HM Sukiman Azmy-H Rumaksi (SUKMA), yang diwakili oleh H Rumaksi, juga mengaku bahagia atas dukungan PDIP pada pasangan SUKMA dalam Pilkada Lotim 2018. Pria yang pernah menjabat sebagai fungsionaris PDIP Lotim ini sedikit melakukan kilas balik sejarah ketika dirinya berada bersama PDIP. “Inilah partai yang betul-betul reformis yang mengusung kader partai tanpa adanya mahar. Kebanggan kami diusung oleh PDI P ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan dengan adanya TOT ini dapat berfungsi sebagai ujung tombak kedepannya dalam memenangkan Calon-Calon Kepala Daerah yang diusung oleh PDIP,” pungkasnya. (GA. Imam/Ese*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.