Header Ads

Ikut Senam Sehat dan Bahagia Lutfi Feri, Warga Kampung Sumbawa Tumpah Ruah di Jalan

Warga selfie bareng usai senam sehat dan bahagia


Kota Bima, Garda Asakota.-

     Warga masyarakat lingkungan Sumbawa Kelurahan Tanjung Kota Bima berbondong-bondong mengikuti Senam Sehat dan Bahagia Lutfi-Feri (bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota Bima periode 2018-2023) yang digelar oleh Timses Paslon yang diusung sembilan Parpol tersebut, Kamis sore (28/12). 

     Warga yang didominasi kalangan ibu-ibu dan remaja perempuan itu tampak bersemangat dan menikmati berbagai gerakan senam yang dipandu para instruktur senam kawakan dengan irama musik Lutfi-Feri. Mereka terlihat begitu cepat menangkap dan menguasai gerakan senam sehat dan bahagia Lutfi-Feri. Selain warga, juga ikut hadir Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH,  Hj. Elly Alwaini isteri dari Calon Walikota Bima, HM. Lutfi dan Ibu Jumriah, isteri dari Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH. 




       Paslon Lutfi-Feri melalui sejumlah Tim Kreatifnya sengaja menghadirkan senam sehat dan bahagia ini sebagai  hiburan sekaligus bentuk kreatifitas untuk memberikan ruang partisipasi masyarakat jelang Pilkada Kobi 2018 mendatang. "Kami sebagai warga masyarakat sangat senang dengan hadirnya senam sehat dan bahagia Lutfi-Feri ini, mampu menjalin silaturahim antar warga dan tentunya bisa menghilangkan kepenatan," ungkap Endang Sutiani warga Kelurahan Tanjung.

  Warga lain berharap agar senam sehat tersebut bisa diadakan terus. "Saya kira ini suatu hal yang positif, dimana-mana warga masyarakat Kota Bima menyambut kegiatan ini dengan penuh antusias. Moga saja jika Allah SWT memberikan kepercayaan pada Aji Lutfi dan Pak Feri memimpin Kota Bima kedepan, dapat terus mengadakan kegiatan semacam ini, " harap warga lainnya, Ahmad, didampingi salah satu Tim Kreatif Lutfi-Feri, Rafi'i M Rum.

  Seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya,  Penggagas Senam Sehat dan Bahagia Bersama Lutfi-Feri, Darussalam, mengakui bahwa suguhan politik selama ini cenderung menghadirkan perdebatan dan pertentangan soal dukungan dan gagasan. "Disinilah hadirnya Senam Sehat dan Bahagia Lutfi-Feri, menjadi penanda bahwa politik atau pesta demokrasi itu sebenarnya menawarkan kebahagiaan. Senam Sehat dan Bahagia bersama Lutfi-Feri ini sekaligus menjadi ajang sosialiasi hidup sehat dengan berolahaga," ungkapnya. 


   Berdasarkan pantauan langsung wartawan, segenap elemen masyarakat Kota Bima memberikan apresiasi positif atas terselenggarannya kegiatan tersebut, apalagi dalam setiap kegiatan kerap ada doorprizenya meski tidak terlalu mewah. Warga berharap, jika Lutfi-Feri nantinya diberikan kepercayaan dan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima

   Diakuinya pula, Senam Sehat dan Bahagia bersama Lutfi-Feri ini menjadi ajang berkumpul bagi warga untuk berolahaga ringan. Makanya, kata dia, dalam Senam Sehat  dan Bahagia  Lutfi-Feri, sangat terbuka dan egaliter. "Semua berbaur menjadi satu, kaya miskin tua muda semua menyatu bersama irama dan gerak  menyambut sehat dan kebahagiaan. Semoga dengan senam sehat dan bahagia Lutfi Feri, kedepan warga kota Bima semakin membudayakan olah raga dan sekaligus merawat keharmonisan seperti yang selalu terlihat dalam senam. Semua menyatu berbaur menjadi satu. tidak ada sekat karena semua berkehendak sama yaitu ingin sehat dan bahagia," harapnya.
         Darus juga menjelaskan bahwa Senam Sehat dan Bahagia Lutfi-Feri ini merupakan perwujudan bahwa perubahan itu bukan sekedar jargon atau bangkit bukan sekedar take line, tetapi semua itu adalah keniscayaan. "Dan senam sehat dan bahagia Lutfi Feri adalah perubahan itu sendiri dan kebangkitan dari ketidak berdayaan dengan satu pesan bahwa kita semua bisa sehat dan bahagia," tegasnya seraya mengajak warga masyarakat Kota Bima untuk bisa mengikuti olahraga senam sehat dan bahagia Lutfi-Feri. "Ini adalah bentuk komitmen dan kreatifitas untuk memberi ruang partisipasi kepada warga dengan satu spirit sehat dan bahagia bersama dengan media senam," pungkasnya. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.