Header Ads

Gubernur TGB Minta Kadis Pariwisata Batalkan Proyek Tambatan Perahu di Pantai Pink





Mataram, Garda Asakota.-
          Gubernur NTB, DR TGH Muhammad Zainul Majdi, menegaskan telah memerintahkan Kepala Dinas Pariwisata NTB, untuk membatalkan proyek pembangunan tambatan perahu di Pantai Pink Kecamatan Jerowaro Kabupaten Lombok Timur yang diduga mengurangi kualitas keindahan destinasi.
        “Sudah saya minta Kadis Pariwisata untuk membatalkan  proyek itu karena saya sudah check langsung ternyata posisi proyek itu berada ditengah pantai. Jadi sudah saya minta untuk dibatalkan dan tidak boleh lagi ada pembangunan disekitar situ,” kata pria yang akrab disapa TGB ini kepada sejumlah wartawan Jum’at 15 Desember 2017 di kantor DPRD Provinsi NTB.
        Gubernur mengaku tengah memikirkan posisi yang tepat untuk pembangunan tambatan perahu tersebut. “Nanti kita akan pikirkan, kalau pun ada pembangunan bukan di deretan pantainya tapi akan dilakukan disudut pantai yang tidak akan merusak. Tapi nanti akan kita diskusikan lagi,” terangnya.
Kekayaan dan pesona destinasi wisata pantai maupun wisata alam yang ada di sejumlah wilayah di Provinsi NTB tidak boleh dicemari, dikotori atau dirusak oleh adanya intervensi manusia.
            “Intervensi manusia tidak boleh mengurangi kualitas destinasi,” pungkasnya. (GA. Imam*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.