Header Ads

Feri dan Nggempo Dikukuhkan Jadi Ketua Pordasi Kota-Kabupaten Bima

Ketua Pordasi NTB, Drs. H. Dahlan M. Noer, saat menyerahkan bendera Pordasi kepada Ketua Pordasi Kota Bima, Feri Sofiyan, SH. 

Kota Bima, Garda Asakota.-
   
       Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Bima dan Kabupaten Bima masa jabatan 2017-2021, resmi dilantik. Kegiatan pelantikan pengurus Pordasi Kota dan Kabupaten Bima ini berlangsung di gedung Convetional Hall/Paruga Na’e Kota Bima, Rabu (13/12). Hadir langsung Ketua Pordasi Provinsi NTB, Drs. H. Dahlan M. Noer, dan sekaligus mengukuhkan kepengurusan Pordasi Kota dan Kabupaten Bima periode 2017-2021. Ketua Koni Kota Bima  dan pejabat daerah juga terlihat ikut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut seperti Walikota Bima diwakili oleh Sekda Kota Bima dan juga segenap pecinta pacuan kuda se-Kota dan Kabupaten Bima.

Suasana pelantikan pengurus Pordasi Kota dan Kabupaten Bima. 



          Pengurus Pordasi Kota Bima diketuai oleh Feri Sofiyan,.SH, Wakil Ketua Sudirman DJ, SH, dan Sekretaris Rajiman,.SE. Sedangkan pengurus Pordasi Kabupaten Bima diketuai Ir. H. Nggempo,.M.Si, Wakil Ketua Irfan H.M Noer,.S.Sos, dan Sekretaris Syamsul Bahri. Usai pengukuhan pengurus Ketua Pordasi NTB Drs.H. Dahlan M. Noer, mengakui bahwa  kegiatan olahraga pacuan berkuda sekarang ini sudah banyak diminati oleh pejabat-pejabat daerah tak kalah juga sekarang dari pihak kepolisian juga telah terhipnotis oleh olahraga ini, terlihat di sela-sela pelantikan hadir juga dari unsur aparat Kepolisian dan TNI dalam acara pelantikan tersebut.
  "Dengan dikukuhkannya kepengurusan Pordasi Kota dan Kabupaten Bima ini mudah-mudahan mampu memberikan kontribusi positif kepada Bangsa dan Negara khususnya bagi Kota dan Kabupaten Bima," ungkap Dahlan M. Noer. DMN mengajak warga masyarakat khususnya para pecinta pacuan kuda agar melestarikan budaya Bima yang mulai redup ini.  "Olahraga pacuan kuda ini sudah ada sejak nenek moyang kita dan kita harus berkomitmen untuk melestarikan sampai akhir hayat," ajaknya.
            ‎
         Sementara, Ketua Umum Pordasi Kota Bima, Feri Sofiyan,.SH, menegaskan bahwa pelantikan pengurus Pordasi kali ini merupakan momentum yang sangat luar biasa bagi kemajuan dunia pacuan kuda di Kota dan Kabupaten Bima. Khusus bagi pengurus Pordasi, kata dia, momentum seperti ini sudah sejak lama dinantikan demi terus mempertahankan nilai-nilai tradisi Bima yang kian tergerus zaman. Kedepan dia berharap agar pengurus Pordasi Kota Bima yang baru saja dilantik agar tetap kompak dalam membesarkan organisasi, agar melahirkan atlet-atlet yang handal. "Saya minta Pengurus Cabang Pordasi Kota Bima agar tetap semangat dalam meningkatkan potensi olah raga pacuan kuda, supaya kiprahnya optimal, “ ajaknya. 

          Feri yang juga Ketua DPRD Kota Bima ini juga mengharapkan agar dengan adanya olahraga pacuan kuda ini bisa menjaga keharmonisan masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima yang hanya dibedakan oleh wilayah administrasi pemerintahnya saja. "Pada prinsipnya masyarakat Kota dan Kabupaten Bima adalah satu karena hanya dibedakan oleh wilayah administrasinya saja. Maka dari itu dengan adanya momen seperti ini kita bisa menjaga tali silaturahmi kita dan keharmonisan masyarakat Kota dan Kabupaten bima serta bisa mengurangi konflik sosial yang terjadi," ungkapnya. (GA. 234*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.