Header Ads

DPP PKS Akhirnya Putuskan Usung Zulkilfimansyah di Pilgub NTB




Mataram, Garda Asakota.-

     Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), akhirnya memutuskan mengusung  DR Zulkiflimansyah sebagai Calon Gubernur NTB Periode 2018-2023.
     "Tentang Pilkada NTB, DPP PKS telah membahas cukup panjang dan alot, karena butuh klarifikasi dan penjelasan dari semua pihak. Akhirnya DPP PKS memutuskan dukungan ke Dr Zulkiflimansyah, dengan catatan menyelesaikan semua persyaratan seperti koalisi parpol pendukung dan komunikasi dengan kader dan struktur, baru SK DPP akan dikeluarkan," jelas Ketua DPW PKS NTB, H Abdul Hadi, kepada wartawan media ini Rabu 13 Desember 2017 via handphonenya.
    Adanya kabar ini tentu saja makin menguatkan terjadinya duet pasangan DR Zulkiflimansyah sebagai Cagub NTB dan DR Siti Rohmi Djalilah sebagai Cawagub NTB yang santer terdengar beberapa hari ini dan kabarnya akan diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKS.
   Bahkan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH Mahali Fikri, sebelumnya pada saat menggelar konferensi pers dengan wartawan pada Senin 11 Desember 2017, bertempat dirumah makan Taliwang 33 Tanjurng Karang Kota Mataram menyampaikan bahwa Partai Demokrat NTB saat sekarang telah berhasil mendapatkan teman koalisi yang dianggap mencukupkan untuk melakukan pengusungan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023.
 “Bukan saja mencukupkan tapi juga lebih dari apa yang dibutuhkan sebagai syarat pencalonan. Kemudian pasangan Calon yang akan diusung bersama parpol koalisi lainnya pun sudah siap sedia. Untuk gegap gempitanya tunggu sekitar tanggal, 14 Desember 2017 hingga tanggal 16 Desember 2017. Yang jelas sebelum hari puncak perayaan HUT NTB ke-59. Gegap gempita itu tidak akan dilakukan diseputaran Kota Mataram. Tetapi akan digelar disebuah tempat yang paling sejarah dan menjadi tempat bersejarah yang tidak terlupakan kedepannya. Bahwa dari sanalah insya Alloh, Demokrat akan berangkat kembali menjemput kemenangannya dalam Pilgub NTB,” jelas pria yang saat ini menjabat juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini.
   Menurutnya, pihaknya akan menetapkan kefinalan paket Cagub dan Cawagub yang akan diusungnya maupun parpol koalisi yang akan mengusungnya pada waktu yang telah digariskan oleh Imam (Pemimpin, red.) Partai Demokrat antara tanggal 14 Desember 2017 hingga tanggal 16 Desember 2017. Kenapa harus menunggu waktu ditanggal tersebut?.
“Itu berdasarkan petunjuk Imam. Siapa Imam itu? Saya tidak mengatakan TGB atau siapa, namun untuk sementara Imam ini sifatnya masih muntadzor. Muntadzor itu artinya kita tunggu. Pada waktunya dia akan sangat terang dan jelas,” pungkasnya. (GA. Imam/Ese*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.