Header Ads

Di Penghujung Tahun, Baznas Kota Bima Salurkan Dana Bantuan


Kota Bima, Garda Asakota.-

         Di penghujung tahun ini tepatnya pada hari Kamis 21 Desember 2017 BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bima kembali menyiapkan dana besar untuk berbagi kebahagiaan bagi warga yang berhak menerima yang berada di tiap Kelurahan se-Kota Bima. Rencananya, penyaluran perdana dana tersebut, Baznas Kota Bima akan mengawalinya di tiga kelurahan di Kecamatan Asakota yaitu Jatiwangi,Jatibaru, dan Melayu dengan besaran alokasi bantuan Rp45 juta.
       ‎
     Kepada wartawan, Ketua Baznas Kota Bima,  H.A.Bakar Haris, SH.MAP,  via ponselnya menyampaikan bahwa program ini adalah program Baznas Kota Bima yang terakhir di tahun 2017. "Penyaluran bantuan ini kami awali di Kecamatan Asakota yaitu di Kelurahan Jatiwangi, Jatibaru dan Melayu dengan jumlah penerima sebanyak 450 orang.  Asumsinya, masing-masing penerima akan mendapatkan dana Rp100 ribu," ungkapnya.

        Diakuinya bahwa nilai bantuan yang diberikan untuk masing masing penerima memang tidaklah besar hanya Rp100 ribu per orang namun satu sisi yang dirasakan adalah bahwa Baznas Kota Bima selalu ingin berbagi dengan warga masyarakat Kota Bima yang pantas dan layak untuk dibagi. 'Karena itu pada pola pendataan kali ini kami tidak lagi melibatkan petugas UPZ atau RT tetapi langsung melalui aparatur kelurahan dengan harapan bahwa nantinya tidak ada lagi suara protes dari masyarakat seperti penyaluran sebelumnya," akunya.

         Meski demikian, bahwa untuk sementara ini sambung mantan Asisten 1 Setda Pemerintah  Kota Bima ini, pihaknya belum bisa menyebutkan data total penerima seluruh Kelurahan karena sampai saat ini masih menunggu data dari beberapa kelurahan yang belum datang menyerahkannya ke Baznas. "Untuk tahun ini juga jumlah penerima tidak sama besar jumlahnya tergantung banyak dan sedikitnya jumlah penduduk di tiap tiap kelurahan, karena itu mengingat tahun ini hanya tinggal beberapa hari saja maka kami mengambil langkah cepat yaitu menyalurkan bantuan untuk kelurahan yang lebih awal menyerahkan nama-nama warganya," imbuhnya.  (GA. 003*)    

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.