Header Ads

Danposramil Sanggar Pimpin Kegiatan Komsos dan Patroli Bersama di Desa Boro


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

       Danposramil Sanggar, Pelda Sukrin AR,  bersama Babinsa Desa Boro Koptu Hasanudin  dan Babinkamtibmas, Bripka Wawan, Jumat pagi (15/12)  melakukan Komsos (komunikasi sosial) dan patroli bersama di Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Kehadiran tim gabungan dari personil TNI dan Polri ini diterima oleh Kades Boro, Samasuddin,  AM. Pd, bersama sejumlah elemen masyarakat setempat.

      Kepada wartawan,  Danposramil Sanggar, Pelda Sukrin AR, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini merupakan rutinitas pekerjaan para Babinsa dengan aparat terkait lainnya    demi menjaga keamanan wilayah dan memberikan rasa aman terhadap masyaraka. "Hal ini juga sekaligus sebagai momentum untuk menampung aspiarasi dan keluhan masyarakat terkait dengan persoalan Kamtibmas maupun masalah sosial lainnya supaya kita bisa menyampaikan ke pimpinan," jelasnya.

        Diakuinya pertemuan pihaknya dengan Kades dan masyarakat Boro tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan persaudaraan. Beberapa point penting yang menjadi     prioritas pembahasan diantaranya adalah upaya pencegahan terhadap Curanmor, knalpot recing yang marak, pencurian ternak, kekurangan dan kelangkaan pupuk organik bersubsidi. "Menyikapi beberapa persoalan sosial yang muncul disepakati adanya pelaksanaan patroli bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat  terkait lainnya," pungkasnya. (GA. Hikmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.