-->

Notification

×

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Bima Sisir Sanggar-Tambora

Wednesday, December 13, 2017 | Wednesday, December 13, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-13T01:00:42Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Selasa, 12 Desembber 2017, Bupati dan Wakil Bupati Bima melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Sanggar dan Tambora sekaligus menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Camat Sanggar. Perayaan Maulid diisi dengan Tausiah Ketua MUI Kabupaten Bima H. Abdurrahim Haris, MA dan pemberian bantuan hibah peralatan perikanan kelautan, pemberian ansuransi, pemberian kartu PKH, bantuan IKM dan Koperasi dan hibah lainnya untuk warga Sanggar dan kelompok masyarakat.

     

     Dari perayaan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan H. M. Noer menuju Sori Marai untuk peresmian jalur pendakian jalur utara melalui Sori Marai desa Kawinda Tao;i kecamatan Tambora. Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan juga melakukan traking ke level tiga air terjun Sori Marai  atau yang dikenal dengan Air Terjun Bidadari.

      Menurut Camat Tambora, Drs. Isra yang didampingi Babinsa desa Kawinda To’i Yusran, S.Sos, jalur pendakian dari Sori Marai ditempuh dengan waktu 10 jam perjalanan melalui air terjun Sori Marai.  “Terdapat tujuh tingkat Air Terjun, yang dikunjungi oleh Ibu Bupati dan Wakil Bupati hari ini adalah di level tiga, “ kata Yusran, S.Sos, seperti dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos

         Lebih lanjut dikatakannya, jarak dari titik awal Sori Marai menuju air terjun level tiga adalah 300 meter. Selanjutnya menuju ke setiap level air terjun berjarak 200 hingga 300 meter sampai air terjun level tujuh. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengemukakan bahwa pendakian jalur Kawinda To’i akan terus dibenahi dengan membangun selter, jembtan kayu, dan mushalla. “Saya berharap dukungan promosi dari media agar jalur ini  dikenal oleh masyarakat luas terutama para pendaki," harap Dinda.Peresmian jalur pendakian Sori Marai dilakukan oleh Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima dengan pembukaan tirai pada papan nama jalur pendakaian Kawinda To’i dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dan traking ke Air Terjun Sori Marai. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update