Header Ads

Tim Pusat Merasa Puas dengan Realisasi Program NUSP2 di Kelurahan Jatiwangi

Ketua BKM dan Lurah Jatiwangi saat mendampingi Tim Pusat

Kota Bima, Garda Asakota.-

           Menyambut kehadiran rombongan Tim Review dari ADB (Asian Development Bank) dalam rangka meninjau serta melihat langsung kondisi dan progres kerja BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Jatiwangi dalam program NUSP2 (Neighborhood Upgrade Shelter Project Phase) untuk mengurangi tingkat kekumuhan, pengurus BKM Kelurahan Jatwangi Kecamatan Asakota Kota Bima berbenah menata setiap lokasi dan ruas yang telah rampung di kerjakan semaksimal mungkin sebagai wujud penghargaan atas kedatangan rombongan Tim Review.  "Ini tujuannya agar apa yang kami suguhkan nanti berupa hasil kerja BKM tidaklah mengecewakan mereka," demikian ungkap Ketua BKM Al- Ikhlas Jatiwangi, Suharno Anwar, di sela sela kegiatan pra penyambutan Tim Review di kantor Kelurahan Jatiwangi Rabu (01/11/17).
           ‎

         Tepat pukul 14.30 Wita Rombongan Tim Review tiba di depan kantor Lurah Jatiwangi beserta segenap pengurus BKM Al-Ikhlas Jatiwangi. Kedatangan tim di sambut meriah dengan Tabuhan Hadrah Rebana kesenian tradisional daerah Bima. Dalam sambutannya Lurah Jatiwangi, Muhammad, S. Sos, menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada pihak-pihak yang telah berperan mendatangkan dana besar dari ADB sejak tahun 2016 hingga sekarang dalam bentuk program NUSP2 yang telah merubah wajah kelurahan Jatiwangi yang terdiri dari 32 RT dan 9 RW ini 70 porsennya sudah tidak kumuh lagi. "Dulu jalanan yang sulit di lewati baik oleh masyarakat pejalan kaki maupun warga pengojek karena becek,  sekarang semua itu sirna berkat adanya program NUSP2," ucap pria yang akrab disapa Sonny Sapiri ini. Ia merasa yakin dengan kondisi perubahan ini maka kedepannya akan mampu pula merubah kondisi sosial masyarakat di kelurahan Jatiwangi.

         Pantauan langsung Garda Asakota,   Tim Review ADB yang hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari unsur Kementrian PUPR RI, Kementrian Keuangan RI, Bappenas, PPK NUSP2, Duta ADB, yang turut di dampingi oleh unsur Dinas terkait Pemerintah Kota Bima yaitu Bappeda, Dinas PU, Dinas Tata Kota dan Perumahan. Salah seorang Tim Review dari Kementrian PU menyampaikan bahwa program NUSP2 ini adalah merupakan langkah konkret pemerintah Indonesia untuk menuntaskan tingkat kekumuhan oleh karenanya karena dana yang dibutuhkan dalam program tersebut bukan sebuah angka yang kecil maka pemerintah bekerjasama dengan ADB (Asian Development Bank). "Yang kedua tentunya kamipun merasa senang apabila program ini sudah di rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.
         ‎
          Di tempat yang sama perwakilan Bank Asia, Sany memberikan apresiasi kepada Lurah Jatiwangi serta BKM serta segenap lapisan masyarakat yang telah mampu melaksanakan tanggungjawab yang di berikan oleh pemerintah dalam program NUSP2 dengan sebuah hasil karya yang sangat memuaskan seperti ini, apalagi sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Lurah Jatiwangi tadi bahwa sekarang tingkat kekumuhan di Jatiwangi sudah berkurang 70 porsen. "Artinya kalau gang atau jalannya sudah tak becek lagi tukang ojek pasti lancar. Kamipun sangat bersyukur sekali apabila program NUSP 2 ini sudah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak dan sekali lagi kami dan semua Tim yang ada dalam rombongan Review merasakan sebuah kepuasan setelah melihat hasil kerja BKM Jatiwangi. "Kami puas melihat hasil kerja BKM Jatiwangi ini semoga saja kelurahan lain mampu mengikuti," ucap Sany. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.