-->

Notification

×

Iklan

TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid Pahlawan Nasional, Wabup Bima Bangga dan Bersyukur

Saturday, November 11, 2017 | Saturday, November 11, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-11T08:53:09Z



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

            TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan salah satu tokoh penting yang dimiliki oleh warga masyarakat NTB pada tanggal 9 Nopember 2017 ditetapkan oleh Presiden RI Ir. H.Joko Widodo sebagai salah satu Pahlawan Nasional. Menyambut penghargaan ini,  Jum’at malam (10/11) jajaran Pemkab Bima melaksanakan doa syukuran atas diberikannya kepercayaan oleh pemerintah pusat kepada TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. "Kita patut berbangga karena pada tahun 2017 ini, bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, putera terbaik Nusa Tenggara Barat yaitu TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ditetapkan sebagai pahlawan Nasional," ucap Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer dihadapan unsur FKPD, Asisten, Kabag Lingkup Setda Bima, dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di aula kantor Bupati Bima.

 
      Diakuinya kiprah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dengan Nahdatul Wathan sangatlah besar bagi pendidikan dan ummat. Hingga akhir hayatnya beliau terus melakukan pembinaan dan pembimbingan ummat melalui pengajian dan tarekat Nahdhatul Wathan. Ajaran-ajaran tarekatnya yang berbasis pada pemahaman keislaman yang moderat yaitu Ahlu Sunnah Wal Jammah menjadi trendsetter. Oleh karena itu saya atas nama jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan selamat atas penetapan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional. "Semoga penetapan ini senantiasa menjadi inspirasi perjuangan bagi seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat," ucapnya.

          Tentunya, kata dia, menjadi sejarah  bagi pemerintah dan masyarakat NTB, dimana sosok yang dikenal dengan Tuan Guru Pancor ini merupakan tokoh pertama di NTB yang meraih gelar Pahlawan Nasional. Diapun berharap melalui penetapan ini akan lahir lagi Pahlawan Nasional dari NTB, termasuk Yang Mulia Sultan Bima, Sultan Muhammad Salahuddin yang sudah lama diusulkan juga sebagai Pahlawan Nasional. "Saya juga berharap semoga dengan diberikanya gelar sebagai pahlawan nasional ini, kita selaku generasi muda dan generasi penerus bangsa akan selalu berjuang dalam rangka meneruskan perjuangan para pahlawan kita terdahulu dalam membela NKRI," tegas DMN. Seperti dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S. Sos, sebagai bentuk rasa sukur atas penetapan TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid sebagai Pahlawan Nasional Wabup Bima beserta seluruh jajaran melakukan  doa bersama dan pemotongan tumpeng dalam rangka bentuk rasa syukur kami atas diberikanya sebagai pahlawan nasional yang dimiliki oleh warga masyarakat NTB. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update