Header Ads

Tanggul Jebol di Lingkungan Gindi, Wawali Minta BPBD Segera Tangani


Kota Bima, Garda Asakota.-

         Curah hujan yang cukup besar Minggu kemarin, menyebabkan terjadinya banjir gunung yang masuk ke sejumlah pemukiman warga. Banjir juga menyebabkan tanggul di Rt 14 dan Rt 15 Rw 05 lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima jebol.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin SE, meminta pihak PU dan BPBD agar segera mengantisipasi dan mengerjakan perbaikan tanggul supaya luapan air tak masuk lagi di rumah warga. “Tanggul mulai besok harus dilakukan pengerjaan, bila tidak maka air akan terus mengaliri di setiap pemukiman warga. Bila masih tidak ada anggaran, gunakan saja anggaran darurat itu," ujarnya.

            Wawali juga meminta pihak BPBD agar dapat mengkomunikasi dengan pihak Dinas tehnis lainnya supaya mendapatkan alat berat untuk melakukan pengerukan pendangkalan saluran drainase. Sebab, kata dia, musim hujan mulai datang, jika tidak ditangani dengan cepat pastinya air akan terus masuk di pemukiman warga.
“Kalau tak salah, tanggul ini sudah dilakukan perbaikan, mungkin karena aliran air cukup besar sehingga jebol lagi. Maka dari itu saya minta drainase ini harus dilakukan penanganan cepat. Bila perlu khususnya sudut ini dubuat berlapis saja supaya tidak mudah jebol, ” pinta Wawali.

          Pantauan langsung Garda Asakota, saat turun meninjau tanggul jebol di lingkungan Gindi,  Wawali saat itu didampingi pihak BPBD juga Dinas PUPR. Saat itu, dia juga diajak warga untuk melihat sejumlah drainase di sekitar pemukiman perumahan Gindi yang dikeluhkan tersumbat hingga menyebabkan air mudah masuk ke rumah warga. (GA. 335*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.