Header Ads

Pemkab Bima Mantapkan Persiapan Terabas HMQ Seri II


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Dalam rangka mendukung kegiatan Terabas Home Motor Quick Seri II sekaligus memperkenalkan sejumlah potensi Wisata di Kabupaten Bima, jajaran Pemkab Bima menggelar rapat pemantapan pada Kamis sore, 16 November 2017 di ruang Rapat Bupati Bima. Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah, H.M.Taufik HAK.M.Si dan dihadiri camat Sape, unsur muspika kecamatan Sape dan Lambu, kades Lambu beserta instansi terkait lainnya.

           Rapat membahas mengenai penyiapan fasilitas umum di pantai pink seperti WC umum, sarana air bersih, tenda dan sarana prasarana lainnya. Untuk itu Sekda menginstruksikan Camat dan kades Lambu serta Dinas terkait untuk melakukan pengecekan ke lokasi lokasi yang dilewati rombongan terabas hingga di area finish di pantai Pink. Menurut rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 3 Desember 2017 dengan mengambil star di pantai Amahami kota Bima dan finish di pantai Pink Kecamatan Lambu kabupaten Bima. Peserta terabas diperkirakan sebanyak 1.200 orang dari Jawa, Bali, lombok Bima dan daerah daerah lainnya. Peserta terabas akan dilepas oleh Walikota Bima dan diterima Bupati Bima di Pantai Pink.

            Kabag Humaspro Pemkab Bima, Armin Farid, S.Sos, menjelaskan bahwa rute terabas adalah dari pantai Amahami menuju Riamau Wawo kemudian turun di Rai oi menuju Parangina dan desa Bugis kecamatan Sape untuk selanjutnya menuju pantai Pink Lambu. Rombongan Terabas akan makan siang di Pantai Lariti. Rute pulang adalah dari pantai Pink menuju Langgudu kemudian menuju Sambori Belo,Palibelo,Woha dan kembali ke Kota Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.