-->

Notification

×

Iklan

MTQ ke-27 Berlangsung Sukses, Lobar Juara Umum

Thursday, November 2, 2017 | Thursday, November 02, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-11-02T13:01:51Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat secara resmi ditutup Wakil Gubernur NTB, H.Muh. Amin, SH., M.Si, di halaman kantor Bupati Bima, Desa Penapali Kecamatan Woha, Rabu (01/11/2017). Kegiatan selama kurang lebih seminggu tersebut berlangsung sukses dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Pada MTQ-27 ini, Kabupaten Lombok Barat berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan mengoleksi 70 medali dari seluruh cabang lomba yang ada. Disusul Kabupaten Lombok Tengah sebagai juara dua dengan meraih 64 medali dan Kota Bima berada di uratan tiga dengan menggondol 63 medali. Penetapan juara tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Hakam tentang juara lomba yang dibacakan Ketua Dewan Hakam, Drs. H. Ramli Ahmad, M. Ap. dan Sekretaris DR. H.M. Zaidi Abdad.

           Seperti dilansir Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.,M.Si. pada kesempatan itu, memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Bima tersebut. Kesuksesan ini menurut Wagub merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah,  panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat Kabupaten Bima yang telah berupaya sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan menyelenggarakan kegiatan tersebut. Lebih lanjut, Wagub menjelaskan bahwa salah satu indikator kesuksesan MTQ 27 ini adalah terpilihnya qori’ qori’ah, hafizd hafizdah, mufasir dan mufasiroh terbaik yang akan menjadi duta pada MTQ TK. Nasional tahun 2018 mendatang di Propinsi Sumatra Utara.

       Karena itu, Wagub kelahiran Sumbawa itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. Seraya berpesan kepada seluruh pemenang lomba untuk senantiasa belajar dan meningkatkan kemampuan. "Jadilah duta daerah yang mampu berprestasi pada even yang lebih yang lebih tinggi demi harumnya nama baik daerah tercinta Nusa Tenggara Barat,” ungkap Wagub di hadapan belasan ribu masyarakat yang hadir. “Suatu kebanggaan bagi kita semua kata Wagub apabila nantinya duta-duta kita ini mampu mencapai perestasi gemilang di ajang MTQ Tingkat Nasional mendatang” imbuhnya lagi.

           Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan rasa bangga dan haru setelah Pemerintah Provinsi memberikan kepercayaan daerahnya untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-27 tingkat Provinsi NTB tahun 2017 tersebut. “Kami seluruh jajaran pemerintah serta masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB ke-27 kepada kami,” ungkapnya. MTQ kali ini lanjutnya merupakan yang pertama kali dihelat di Kecamatan Woha setelah daerah ini dimekarkan dengan Kota Bima. Ini dianggap sejarah baru bagi masyarakat setempat Kabupaten Bima.

    Dae Dinda, sapaan akrab Bupati Bima tersebut melaporkan bahwa lebih dari 500 orang peserta dari seluruh kabupaten/kota se-NTB yang mengikuti kegiatan tersebut. Selama MTQ ini kata Dae Dinda, ribuan masyarakat dari berbagai pelosok desa turut hadir dan menyaksikan lomba tersebut. “Dukungan masyarakat kami sangat luar biasa,” imbuhnya. 

          Di penghujung acara, Wagub didaulat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba. Tidak lupa Wagub secara khusus memberikan bonus uang saku sejumlah 10 juta kepada peserta favorit hafizdah termuda, 7 tahun dengan jumlah hafalan 20 juz, atas nama Halwa Dhiyaun Najihan dari Kabupaten Dompu. Hadir pula dalam penutupan tersebut, anggota DPRI DAPIL NTB, Wakil Bupati bima, Wakil Bupati Sumbawa, Sekda Kab. Bima, Kepala SKPD Lingkup Prop. NTB, FKPD NTB , FKPD Kaupaten Bima, para alim ulama dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemerintah kabupaten Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update