Header Ads

Puluhan Rumah Warga di Praya Timur Loteng, Rusak Diterjang Puting Beliung


Mataram, Garda Asakota.-
     
      Sejumlah wilayah di  Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sekitar pukul 12.30 wita Minggu 26 November diterjang angin puting beliung. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi NTB, Ir H Mohammad Rum, terjangan angin puting beliung tersebut menerjang Dusun Mungkik Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Loteng dan mengakibatkan lima (5) rumah warga rusak, 9 ruang kelas SMA 1 Praya Timur rusak ringan.

     "Sementara Dusun Budiwaton Desa Mujur kecamatan Praya Timur, 40 rumah warga rusak, 1 buah Musolla rusak, tembok lapangan umum Praya Timur sekitar 50 M roboh," ujar Kalak BPBD NTB kepada wartawan media ini Minggu 26 November 2017.

    Dampak lain dari terjangan puting beliung tersebut menurutnya berdampak pada tumbangnya beberapa pohon. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Tim Kami kirim ke lokasi dan tentunya BPBD dan instansi lainnya sudah lakukan tindakan di lapangan. Masalah bantuan, Kami tunggu hasil assessment atau penilaian di lapangan dan bantuan yang sifatnya darurat sudah ditangani BPBD Loteng," pungkasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.