Header Ads

Koramil Donggo dan Kades Mbawa Pimpin Gotong-royong Pemasangan Pipa Air Bersih


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

    
      Sejumlah anggota Koramil 1608-05 Donggo bersama kepala desa Mbawa, A. Gani, memimpin masyarakat dusun Lamanda Desa Mbawa untuk melaksanakan kerja gotong-royong pemasangan pipa air bersih dari kaki Gunung Doro Leme hingga ke pemukiman warga. Para anggota Koramil Donggo itu antara lain Pelda Abubakar, Kopda Salman dan Babinsa Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Sertu Misran. 
 "Alhamdulillah hari ini kami lihat melaksanakan gotong royong dan menghimpun swadaya dengan keluarga masyarakat," ungkap Pelda Abubakar.


          Diakuinya, jarak pemasangan pipa dari sumber mata air hingga pemukiman warga itu diperkirakan mencapai 18 km. Air tersebut sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa Mbawa mengingat musimbkemarau yang panjang sehingga masyarakan sangat kekurangan air minum untuk kebutuhan  2 dusun dengan jumlah KK (Kepala Keluarga) sekitar 800 orang. Pada kesempatan itu, mewakili masyarakat desa Mbawa mengharapkan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kebutuhan air bersih dan mengharapkan pembuatan bak penampung. "Masyarakat hanya berharap agar difasilitasi ketersediaan air minum yang lebih layak lagi," imbuhnya. (GA. Hikmah*)





         ‎

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.