Header Ads

Kebakaran di Risa Hanguskan Delapan Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta


Kabupaten Bima,  Garda Asakota.-


           Kebakaran hebat terjadi di RT 03 RW 01 Dusun Laheko Desa Risa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa (31/10) sekitar 21.00 Wita. Tercatat, 8 unit rumah ludes terbakar, kecuali satu unit rumah permanen milik Suherman rusak berat. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ungkap Kades Risa, Arifuddin, kepada Garda Asakota, Rabu (1/11).

         Menurut Kades, delapan unit rumah itu milik warga, Umar H  Muhammad,  Suherman,  M. Amin,  Jaharuddin M. Amin,  Darwis H.Arahim,  Ihdar H Abubakar, Nurdin dan ‎Umar. Sementara sumber api diduga berasal dari rumahnya Darwis, namun belum diketahui pemicu awal terjadinya kebakaran apakah dari konsleting listrik atau kompor. Saat itu, rumah Darwis ditinggal pemiliknya kecuali anaknya yang ada di rumah. 

     "Entah apa pemicunya, api ‎begitu cepat meluluhlantakkan bangunan rumah, sehingga barang berharga yang ada di dalam rumah tidak sempat untuk diselamatkan. InsyaAllah, pagi ini kami akan mendata kerugian warga," tandasnya. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.