Header Ads

Kapolsek Wera Bantah Faisal Tanjung Diculik




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Insiden yang sempat membuat panik masyarakat Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima seperti diberitakan Garda Asakota, Rabu (1/11) terkait dengan adanya korban penculikan seorang anak, secara tegas dibantah oleh Kapolsek Wera, Ipda H. Syamsudin. Kepada wartawan Kapolsek mengaku berdasarkan hasil interogasi anggotanya bahwa kejadian tersebut bukan penculikan anak. "Tapi ada faktor lain sehingga anak minggat dari rumah," ujarnya.

           Faisal Tanjung, nama anak yang dihebohkan bilang, menurut Kapolsek, ternyata ada masalah di rumahnya lantaran tidak dibelikan HP oleh orang tuanya. Kesal karena dimarahi sama orang tuanya, anak itu langsung minggat dari rumah pada sekitar pukul 12.30, sambil berjalan kaki melintasi jalan menuju arah ke Kota Bima. Anak berusia 12 tahun itu berjalan kaki seorang diri hingga Dusun Ndawa Desa Mawu Kecamatan Ambalawi, yang diperkirakan sekitar 9 Km dari arah kediamannya. Melihat anak tersebut berjalan kaki, oleh orang tua paruh baya yang tidak dikenalnya langsung menanyakan tujuannya, tanpa bicara banyak anak yang akrab di sapa Faisal itu langsung mengikuti orang tak dikenalnya itu. Setelah sampai di perkampungan warga, anak tersebut ditanya, hendak turun dimana?, namun tidak juga dijawab.

        Kemudian, oleh pengendara motor beat yang memboncengnya itu langsung diturunkan di ujung perkampungan warga yang ada di Desa Mawu. "Setelah itu baru diamankan di rumah ketua pemuda hingga di bawa ke rumah Kades Mawu," ujar polsek. Hal itu di benarkan oleh orang tua Faisal, M. Ali. Ia mengakui bahwa anaknya sempat dimarahi ibunya di pagi hari. "Dia sempat dimarahi ibunya karena  minta HP, kesal dia langsung minggat dari rumah," aku M. Ali (3/11) menyesalkan perbuatan anaknya.Seperti dilansir Garda Asakota sebelumnya, sekitar pukul 17.30 Wita Selasa sore (31/10),  seorang warga Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Faisal Tanjung (14-tahun) siswa SMPN-1 Wera diduga diculik orang tak dikenal. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.