Header Ads

Indosiar Ganti Program DA Dengan Liga Dangdut Indonesia, 212 Peserta NTB Ikuti Audisinya di Taman Budaya


Mataram, Garda Asakota.-
       Salah satu Televisi Swasta Indonesia, Indosiar, kembali meluncurkan salah satu program pencarian bakat dibidang music dangdut. Program pencarian bakat ini diberinama Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yakni ajang adu vocal dangdut yang akan mengganti program Dangdut Academy (DA) yang sebelumnya sukses meraih perhatian masyarakat pecinta dangdut tanah air.
        “Bedanya LIDA dengan DA terletak pada luasan cakupan audisinya. Kalau DA, luasan cakupan audisinya hanya sampai pada 12 Kota saja. Sementara kalau LIDA ini akan menjangkau 34 Provinsi di Indonesia. Jadi program DA itu hilang diganti dengan LIDA. Untuk penilaiannya masyarakat juga tetap dilibatkan dengan memberikan dukungan melalui SMS ,” kata Manager Produksi Indosiar, Egge DP Yulianto, saat menggelar konferensi pers ditengah-tengah melakukan audisi LIDA di Taman Budaya NTB, Kota Mataram, Minggu (12/11-2017).
        Provinsi NTB, menurut Egge Yulianto merupakan Provinsi ke-19 yang dikunjungi Tim LIDA untuk melakukan Audisi Pencarian Bakat. “Alhamdulillah, peminat LIDA di NTB cukup banyak. Animo masyarakat terhadap Liga Dangdut ini sangat besar. NTB memiliki potensi besar terhadap music dangdut ini. Terbukti pada ajang DA3 ada Ady Bima yang berasal dari Provinsi NTB yang berhasil masuk final,” ujarnya

         Audisi LIDA yang digelar di Taman Budaya diikuti sekitar 212 orang peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota di NTB dengan batasan umur 15 tahun hingga 25 tahun. “Dan rata-rata mereka yang masih muda ini memiliki potensi yang cukup besar. Audiensi ini akan mengambil lima (5) orang yang selanjutnya akan di adu kembali dalam babak Konser Nominasi sesuai asal Provinsi masing-masing. Sehingga nanti hanya akan diambil masing-masing satu (1) dari 34 Provinsi tersebut,” pungkasnya. (GA. Imam*).

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.