Header Ads

GERAK JALAN SEHAT KEBANGSAAN, UNTUK HARGAI JASA PARA PAHLAWAN



Mataram, Garda Asakota.-

       Menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 mendatang, ribuan ASN, Para Guru, pelajar dan berbagai elemen masyarakat daerah seribu masjid mengikuti Gerak Jalan Sehat Kebangsaan, yang di gelar Pemerintah Provinsi NTB, Minggu (5/11). 
      Menurut Karo Humas Setda Pemprov NTB, Irnadi Kusuma, Gerak jalan kebangsaan yang  juga digelar serentak  di daerah lain di seluruh Indonesia tersebut, mengambil titik star dan finish depan Pendopo Gubernur NTB dengan melewati jalan Pejanggik ke arah Timur dan belok kanan perempatan Karan Jangkong. Kemudian berputar  ke jalan Catur Warga  menuju perempatan Kamboja dan belok kanan  menuju Bank  Indonesia.
    "Dari perempatan tersebut,  seluruh peserta bergerak ke arah timur dan finish  kembali di Pendopo Gubernur NTB," jelas pria ramah ini melalui siaran persnya.
      Dalam acara gerak jalan tersebut, lanjutnya, selain disediakan puluhan hadiah door prize yang menarik kepada para peserta yang sebagian besar merupakan masyarakat dan karyawan/karyawati Pemprov NTB, serta pelajar SMA/SMK se - Kota Mataram, juga disediakan menu makanan khas daerah seperti sate, soto, bakso, nasi bungkus dan lain-lain secara gratis yang disantap diakhir acara.
        Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D saat melepas peserta jalan sehat tersebut menegaskan bahwa kegiatan itu merupakan  salah satu cara untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan. "Salah seorang diantaranya adalah seorang tokoh putra terbaik NTB, Yakni Maulan Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid, yang insya-Allah dalam waktu dekat akan ditetapkan sebagai pahlawan nasional," kata Sekda. 
      Karena itu, Sekda meminta seluruh masyarakat untuk mendukung Maulana Syeikh sebagai pahlawan nasional. Namun, sekda yakin bahwa Kakek Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi tersebut akan menjadi salah satu pahlawan Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. "Apalagi antuasiasme masyarakat NTB sangat tinggi menyambut penetapan tersebut," timpalnya.
     Di akhir acara jalan sehat tersebut,  Sekda mempersilahkan seluruh peserta jalan sehat untuk makan sate, cilok dan nasi bungkus dari para pedagang yang berjualan di sekitar acara. "Silahkan adik-adik boleh pilih mau makan dimana. Gratis", ujar sekda.
    Kemudian, panitia penyelenggara membagikan doorprize sesuai dengan nomor undian yang diperoleh peserta. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.