Header Ads

Bupati Bima Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional 2017

Bupati Bima bersama Camat Bolo


Jakarta, Garda Asakota.-

        Sejak dua tahun memimpin, Bupati dan Wakil Bupati Bima serta Ketua Tim Penggerak PKK mencurahkan perhatian pada Pendidikan Usia Dini (PAUD). Dalam setiap kunjungan di Kecamatan dan Desa, selalu menyempatkan diri mengunjungi PAUD, TK dan bahkan sekolah-sekolah di sejumlah wilayah. Maka tidaklah mengherankan jika,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat mengundang Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Camat Bolo, Siti Mardiana, SH, untuk menghadiri Semiloka dan Pemberian Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun 2017. Pemberian Anugerah ini, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan khususnya lembaga organisasi dan masyarakat yang telah peduli dalam mendukung gerakan Nasional PAUD berkualitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat. Pemberian Anugerah Paud dilaksanakan pada tanggal 20 November 2017  di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang Banten.

 

     Bupati Bima salah satu kepala daerah yang terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun ini bersama Camat Bolo. Salah satu aspek dari penilaian pemberian penghargaan ini adalah kecenderungan Pemkab Bima dalam mengalokasikan anggaran untuk penguatan lembaga PAUD di Kabupaten Bima. “Saya  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus untuk semua pengajar PAUD di kabupaten Bima dan dukungan Bapak-Bapak untuk Ibu PAUD," ungkap Umi Dinda yang juga didampingi Camat Bolo, Mardiana, SH saat menerima anugerah tersebut hari ini Senin 20 November 2017.

        Seperti dilansir media ini sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat mengundang Bupati dan Camat Bolo, Siti Mardiana, SH, untuk menghadiri Semiloka dan Pemberian Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun 2017. Pemberian Anugerah ini, kata Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Disdikbudpora Kabupaten Bima, Fatahullah, S.Pd., sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada pelaku pendidikan khususnya lembaga organisasi dan masyarakat yang telah peduli dalam mendukung gerakan Nasional PAUD berkualitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat.

       "Sesuai dengan surat no 727/c2.4/du/2017, rencananya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat akan melaksanakan kegiatan Anugrah PAUD tingkat Nasional tahun 2017 dengan tema PAUD berkualitas universal Kunci keberhasilan masa depan," ungkapnya kepada Garda Asakota, Senin (13/11).

          Adapun rangkaian dari kegiatan ini, sambung Kabid PAUD, adalah penyelenggaraan Semiloka PAUD yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 19 November 2017 di gedung Akhlakul Karimah Pusat Pemerintah Kota Tangerang Banten dan pemberian Anugrah PAUD tingkat Nasional tahun 2017 pada hari Senin 20 November 2017 di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang Banten. "Bupati Bima salah satu kepala daerah yang terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun ini bersama Camat Bolo," ungkap pria yang akrab disapa Ollan ini seraya menyebutkan bahwa salah satu aspek dari penilaian pemberian penghargaan ini adalah kecenderungan Pemkab Bima dalam mengalokasikan anggaran untuk penguatan lembaga PAUD di Kabupaten Bima.(GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.