Header Ads

BPBD Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Pada Korban Kebakaran di Desa Risa



Kabupaten Bima,  Garda Asakota.-

           Menyikapi musibah kebakaran yang terjadi di RT 03 RW 01 Dusun Laheko Desa Risa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa (31/10) sekitar 21.00 Wita, hari ini Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat bencana kepada korban kebakaran yang menghanguskan delapan unit rumah tersebut.

 

        Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Ptl. Kepala BPBD Kabupaten Bima,  Ir. HM. Taufi Rusdy,  Rabu pagi (1/11). "Hari ini tim BPBD Kabupaten Bima menyerahkan bantuan tanggap darurat ke korban bencana kebakaran di desa Risa," ujarnya kepada Garda Asakota. 

    Diakuinya, bantuan yang disalurkan BPBD hanya yang sifatnya tanggap darurat saja berupa terpal untuk pembuatan tenda darurat, mie instan, dan bantuan lainnya.

          Sedangkan untuk pasca bencana, kata dia, biasanya akan dibantu langsung oleh Pemda.  Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di RT 03 RW 01 Dusun Laheko Desa Risa, Kecamatan Woha Kabupaten Bima Selasa (31/10) sekitar 21.00 Wita. Tercatat, 8 unit rumah ludes terbakar, kecuali satu unit rumah permanen milik Suherman rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.