Header Ads

Wakil Walikota Bima Tinjau Dua Jalan Usaha Tani yang Akan Segera Dibuka di Jatibaru


Kota Bima,  Garda Asakota.-

          Usaha Pemerintah Kota Bima mempertahankan eksistensi lahan pertanian begitu nyata. Berbagai terobosan dan usaha untuk tetap bertahannya sektor Pertanian di Kota Bima terus dilakukan. Salah satunya adalah pembangunan dua jalan usaha tani di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima yang pengerjaannya akan segera dimulai. Pembangunan dua jalan usaha tani ini tertuang pada APBD Perubahan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima dengan besaran biaya masing-masing Rp130 juta.

          Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM, menjelaskan bahwa jalan usaha tani yang akan dikerjakan pada APBD Perubahan ini adalah So Ncai Kapenta  dan So Oi Tote sepanjang 1,4 km yang keduanya berada di wilayah Kelurahan Jatibaru. Sedangkan pada APBD sebelumnya telah selesai dikerjakan sebanyak 5 jalan usaha tani yakni So Limbu Ndano Nae Kelurahan Ntobo, So Potu Ndano Nae Kelurahan Ntobo, So Toro Golo kelurahan Kolo, So Doro Mpuja Kelurahan Kodo dan So Karatu Kelurahan Dodu.

         Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin, usai membuka kegiatan bimbingan teknis Manajemen Sederhana bagi UMKM di Aula PLUT Kota Bima berkesempatan meninjau lokasi pembangunan jalan usaha tani sekaligus bersilaturahmi dengan kelompok tani di So Ncai Kapenta kelurahan Jatibaru Kota Bima. Turut pula mendampingi kepala Dinas Pertanian dan peternakan Kota Bima Ir. Hj Rini Indriati, Kepala Kesbangpol Drs. Ach Fathony, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Anak Drs M Nur Majid  MH, Kepala Sat Pol PP Kota Bima Drs Kaharuddin, serta unsur Dinas PUPR Kota Bima. Wawali mengharapkan agar pembukaan jalan usaha tani ini dapat meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki baik oleh Kota Bima sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.