Header Ads

"Tolong Tinjau Juga Persiapan Arena MTQ tingkat Provinsi Tuan Guru"


Mataram, Garda Asakota.-

          Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi, diharapkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bima, untuk meninjau kesiapan terakhir pada pembangunan sarana prasarana di arena persiapan pelaksanaan MTQ ke-XXVII Tingkat Provinsi NTB 2017 di Kabupaten Bima. Harapan ini disampaikan Kepala Bappeda NTB, Drs. H. Muzakkir, M.Sc, menanggapi pemberitaan orang nomor satu di NTB tersebut yang memimpin rapat persiapan sekaligus melakukan peninjauan lapangan, untuk memastikan kesiapan Kompleks Islamic Center NTB sebagai lokasi Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir, yang akan digelar mulai tanggal 17 Oktober mendatang. "Tolong tinjau juga persiapan arena MTQ NTB di Kabupaten Bima Tuan Guru. Paling tidak menyemangati panitia lokal di sana, akan beda kalau bapak yang hadir," tulis Kepala Bappeda Kabupaten Bima menanggapi pemberitaan tersebut, Senin (16/10).
          ‎
         Ketika ditanya apakah ada dana khusus yang dikucurkan Gubernur NTB untuk kelancaran hajatan masyarakat NTB tersebut?, mantan Asisten-2 Setda Kabupaten Bima ini tidak mengetahuinya. "Kalau soal itu saya tidak tahu persis, Kabag Kesra yang tahu, apa sudah didrop atau belum," sahutnya singkat.

        Sementara itu, Kabag Kesrasos Setda Kabupaten Bima, H. Nasrullah, S. Sos, kepada Garda Asakota mengaku persiapan arena MTQ tingkat Provinsi sudah mencapai tahapan 80 porsen. Disinggung dukungan dana dari Gubernur NTB, Kabag Kesrasos mengaku tidak dianggarkan khusus dana untuk pembuatan panggung MTQ karena hal itu sudah diserahkan sepenuhnya kepada tuan rumah. Pihak Gubernur, kata dia, hanya menyiapkan piala maupun hadiah-hadiah bagi para juara. "Kalau soal kesiapan, InsyaAllah Kabupaten Bima sudah sangat siaplah," tegas H. Nas. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.