Header Ads

TERTIB ADMINISTRASI, PROVINSI NTB JUARA 1 TINGKAT NASIONAL


Mataram, Garda Asakota.-

           Ungguli Jawa Timur dan Jawa Tengah Jambore PKK Nasional Tahun ini terasa begitu istimewa, karena untuk pertama kalinya Provinsi NTB meraih penghargaan juara 1 tingkat Nasional. Tahun ini, Provinsi NTB memboyong tiga prestasi pada  Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Jambore Nasional 2017. Penghargaan atas prestasi tersebut, kata Karo Humas Pemprov NTB, H. Irnadi Kusuma, diterima langsung ketua TP PKK NTB,Hj. Erica Zainul Majdi saat malam puncak acara HKG dan Jambore Nasional yang berlangsung meriah di ballroom hotel Mercure, Ancol Jakarta, Selasa (3/10/2017).

           Di bawah binaan Hj Erica Zainul Majdi, PKK NTB berhasil membawa pulang Penghargaan Pakarti Utama 1 atas capaian desa Montong Are, Kabupaten Lombok Barat, sebagai juara 1 tingkat nasional  Pelaksana terbaik  kategori tertib administrasi. Dari 34 provinsi se-Indonesia yang dinilai, Provinsi NTB berhasil mengungguli Provinsi Jawa Tengah (Kab. Purbalingga) yang menduduki posisi juara dua  dan Provinsi Jawa Timur (Kab. Ngawi ) sebagai juara 3.  Piagam penghargaan dan hadiah berupa uang tunai senilai Rp22.000.000 secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo kepada Hj Erica Zainul Majdi bersama Ketua TP PKK Lombok Barat, Khairatun Fauzan Khalid.

          Di samping kategori tertib administrasi itu, penampilan kontingen TP PKK NTB dengan baju adat dari tiga suku yang ada di NTB saat  Parade Budaya Nusantara juga berhasil meraih juara 1 kategori ketepatan waktu dan juara harapan 1 pada lomba make up. Pada kesempatan itu, Hj. Erica menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah contoh kerjasama yang baik antara TP. PKK Propinsi NTB dengan TP. PKK Kabupaten Lombok Barat, yang patut ditiru dan diteladani. Apresiasi khusus  beliau sampaikan kepada TP. PKK Kabupaten Lombok Barat yang diketuai Ibu Khairatun Fauzan Khalid, karena tahun lalu juga berhasil mendapatkan juara harapan 2 lomba halaman asri, teratur indah dan nyaman (hatinya PKK) pada Jambore Nasional.

            Kepada  Khairatun yang mendampinginya menerima penghargaan dari Ketua Umum PKK itu, Hj. Erica berpesan untuk bisa terus merawat hal-hal baik yang sudah dicapai. Selain pengumuman lomba -lomba dan penyerahaan penghargaan, pada malam puncak ini ketua umum TP PKK Juga berkesempatan menyematkan Pin Penghargaan Adhi Bhakti bagi anggota TP PKK/kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun. (GA. Imam*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.