Header Ads

Suhaili-Amin Siap Lanjutkan Ikhtiar TGB

Foto: HM. Amin, SH. 

Mataram, Garda Asakota.-

         Sebagai sosok politisi senior Ketua Partai Nasdem NTB, HM. Amin, SH, yang saat ini tengah mendampingi Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB), mengaku merasa cocok dengan figur Bupati Loteng dua periode, H. Suhaili FT, bakal calon Gubernur NTB 2018, dalam melanjutkan visi kepemimpinan di NTB. Sebaqai Wagub yang sudah mendampingi TGB selama empat tahun terakhir, Amin mengaku bersama TGB semua tugas-tugas pemerintahan maupun kemasyarakatan sudah dilaksanakan dengan baik dan maksimal meski diakuinya masih ada yang harus dilanjutkan.

        "Banyak prestasi yang telah dicapai baik infrastruktur seperti pariwisata, pertanian dan sebagainya, maka diharapkan kedepan pembangunan ini dapat dilanjutkan bersama pak Suhaili. Ini komitmen saya kedepan melanjutkan kinerja TGB-Amin, bersama siapa saja, apalagi bersama pak Suhaili yang sudah dua periode menjadi Bupati Lombok Tengah yang sudah memajukan aspek ekonomi masyarakat dan punya pengalaman di bidang pemerintahan," tegas Amin kepada Garda Asakota di Pendopo Wagub NTB, Rabu (18/10).

        Pria yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wagub NTB tanggal  17 September 2018 mendatang mengakui saat ini sudah ada tiga Parpol pendukung di Pilgub NTB nantinya. "Sudah ada Golkar, Nasdem dan PKB yang membangun kesepakatan. Sementara soal rencana deklarasi yang sesungguhnya bisa saja sebelum pendaftaran dan bisa juga setelah pendaftaran di KPUD. InsyaAllah tiga Parpol itu sudah fiks, kita tidak tahu apakah ada penambahan kedepan. Karena politik itu dinamis," imbuh pria asli Sumbawa ini.

         Ketika disinggung apa yang membuat dirinya tertarik dengan sosok Suhaili dan mau kembali menjadi calon orang nomor dua? Amin menyebut bahwa sosok Suhaili sudah tidak asing lagi bagi dirinya karena merupakan seniornya dulu di Golkar. "Pak Suhaili dulu pernah jadi ketua saya dan sekarang menjadi Ketua Partai Golkar yang merupakan salah satu partai terbesar di NTB," sebutnya. Namun yang utama, kata dia, ada cimestry (kecocokkan) antara Suhaili dengan dirinya. "Jodoh ini, ada kecocokkan karena kita sudah saling mengenal. Kita dulu sama sama di DPRD NTB, beliau ketua dan saya anggota dewan," imbuhnya.

         Amin yang saat ini Wagub NTB berharap suasana demokrasi jelang Pilkada di NTB  dapat dilaksanakan secara damai oleh semua pihak karena ini merupakan agenda lima tahunan yang sudah lazim terlaksana di Negeri ini. "Tentu dong, kita harus sambut pesta demokrasi ini dengan damai penuh dengan kekeluargaan, tidak ada pertentangan ataupun konflik. Ini rutinitas bukan suatu yang harus dijadikan ajang konflik," ajaknya. (GA. 212/211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.