Header Ads

Seleksi Calon Sekda, Dua Orang Pejabat Dinyatakan Gugur Tahap Seleksi Tertulis


Kota Bima,  Garda Asakota. -

          Jabatan tinggi pratama yakni Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkup Pemerintah Kota Bima, setelah masa pensiunnya Ir. H. M. Rum, hingga hari ini masih diisi dijabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Untuk itu Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, meminta jabatan tertinggi pratama dalam hal ini Sekda, untuk segera diisi yang devinitif. Walikota meminta BPKSDM agar segera mengajukan nama calon Sekda untuk dilakukan uji kompetensi.

 
     Setelah melalui proses seleksi, nama calon Sekda yang sebelumnya diinformasikan BKPSDM sebanyak 17 orang yang ikut, ternyata finalnya hanya 7 orang. Hingga menghasilkan 5 orang setelah dilakukan tes tulis selama tiga hari. Berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama Pemerintah Kota Bima. Nomor Pansel/PANSEL/JPPT KOTA BIMA/X/2017, tanggal 20 Oktober 2017 tentang hasil Assesment potensi dan kopentesi manajerial berdasarkan peringkat nilai seleksi calon Sekda tahun 2017, menyatakan dua orang tidak lulus, dengan catatan TMS, dan lima orang lainnya yang lulus dengan catatan MMS juga KMS.  “Setelah dilakukan tes tulis Tim Panitia Seleksi (Pansel), terbuka pengisian jabatan pimpinan tertinggi pratama. Dari tujuh orang calon itu, memutuskan dua orang calon tidak memenuhi syarat alias tidak lulus yakni Ir. Supawarman dan Drs. H. Muhidin MM," jelas Sekretaris BKPSDM, Rusdan SE, saat kepada Garda Asakota Jum’at (20/10) di halaman kantor Walikota Bima.

            Sementara yang masih bertahan dalam kompetisi hingga melaju pada tahap berikutnya, lanjut Rusdan, yakni Drs. H. Muhtar MH, Drs. H. Supratman MAP, Drs. H.M. Fakhrunraji ME, Drs. H. Alwi Yasin MAP dan Drs. M. Farid MSi.
Mereka nantinya pada tanggal 23 Oktober 2017, akan menghadapi ujian atau penulisan makalah, yang akan dilangsungkan diruang rapat Kantor Walikota Bima. Sementara di hari Selasa hingga Rabu tanggal 24-25 Oktober, mereka akan melakukan presentasi dan wawancara. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.