Header Ads

Sambut MTQ ke-27 Provinsi NTB, Ribuan Warga Ikut Pawai Ta'aruf


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Ribuan masyarakat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bima dan para kafilah mengikuti Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Kabupaten Bima. Khusus para kafilah, pesertanya diikuti seluruh kafilah dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB. Selain itu, belasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bima ikut ambil bagian dalam pawai ta'aruf. Peserta mengambil star dari depan kantor Camat Woha menuju panggung kehormatan di cabang Talabiu- Godo.


      Peserta pawai taaruf diawali oleh pasukan drumband dari Pemkab Bima, kemudian disusul oleh kafilah Lobar yang dipimpin langsung Bupati, H. Fauzan Khalid, S. Ag, M.Si, disusul kafilah Sumbawa, Kota Mataram, kabupaten Sumbawa kabupaten Lombok Utara, Dompu, Lombok Timur, Loteng, Kota Bima dan kafilah dari Kabupaten Bima. Masing-masing kafilah juga didamping oleh sejumlah peserta dari OPD Pemkab Bima maupun dari jajaran pendidikan dan kecamatan.

            Pada kesempatan tersebut, Sekda Pemprov NTB yang juga Ketua LPTQ Provinsi NTB,  Ir. Rosyadi H. Sayuti, Msc. Phd,  Bupati,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima,  Murni Suciyanti,  bersama jajaran FKPD terlihat berada di atas panggung kehormatan cabang Talabiu-Godo,  Kamis (26/10).

          Kepada wartawan, Bupati Bima menegaskan bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf yang diikuti para kafilah, OPD,  dan masyarakat ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ ke-27 Provinsi NTB, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif. Bupati berharap dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan even yang strategis ini dan menjadi wahana untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat. "Lebih lebih sebagai ajang syiar Islam," tegasnya.

      Sebelumnya juga, Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, pada saat malam tar’uf yang dilaksanakan di paruga NaE Kecamatan Bolo, Rabu malam (25/10),  mengungkapkan bahwa dengan dipercayakannya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi NTB, selaku warga masyarakat agar menyambut gembira dan penuh suka cita. Sebab kata dia, pelaksanaan MTQ ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima untuk mensukseskan event keagamaan ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.