Header Ads

Sambut Hari Santri Nasional, Ponpes Al-Maliki Bima Undang Qori Jakarta

TGH. Fitrah A Malik

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Menjelang Peringatan Hari Santri Nasional 2017 pada hari Ahad tanggal 22 Agustus mendatang, segenap keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Maliki Bima bakal menghelat beberapa acara. Salah satunya, kata Pimpinan Ponpes Al-Miliki Bima, Drs. TGH. Fitrah A Malik, pihaknya akan mendatangkan beberapa orang Qori dari Jakarta untuk kemudian bersilaturahim dengan para Qori dan Qoriah di tiga Kota di NTB yakni Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu. "Agenda kegiatan ini sengaja kita adakan untuk mendorong dan memotivasi para santri di bidang pendidikan, khususnya bidang keagamaan," ungkap Tuan Guru Haji Fitrah Malik.

         Menurutnya, kegiatan silaturahim Qori dari Jakarta dengan para santri maupun para Qori dan Qoriah Bima-Dompu, rencananya akan dilaksanakan pada malam Ahad, Sabtu malam (21/10). Sementara pada Ahad paginya, akan dilanjutkan dengan silaturahim di Ponpes Al-Maliki Bima dalam rangka pembinaan para jamaah umroh Al-Maliki yang dijadwalkan akan berangkat pada bulan Desember mendatang. "InsyaAllah, para Qori Jakarta ini akan memberikan pembinaan umroh kepada sekitar 39 orang jamaah umroh Al-Maliki," sebutnya.

         Pada hari yang sama, sambung mantan Ketua LPTQ Kabupaten Bima ini, Ponpes Al-Maliki juga akan menerima salah satu santri terbaik yang menjadi  qariah di pentas PAI Nasional di Aceh baru-baru ini. Santri itu, kata dia, atas nama Nurjanah Kelas III SMA Al-Maliki yang meraih juara III Nasional di ajang tersebut. Kemudian ada juga aksi peduli Bank NTB, yang berencana akan membagikan beberapa paket buku bacaan untuk santri dan penyerahan beberapa perangkat komputer. "Terima kasih juga kepada Bank NTB yang ikut peduli santri di hari Santri Nasional," pangkas TGH. Fitrah Malik. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.