Header Ads

Reses, Mori Hanafi Serahkan Bantuan Program Aspirasi ke Kelompok Tani dan Nelayan

Wakil Ketua DPRD NTB, H. Mori Hanafi, SE, M. Comm

Kota Bima, Garda Asakota.-

        Wakil Ketua DPRD NTB, H. Mori Hanafi, SE, M.Comm, dari Fraksi Gerindra melakukan reses dan kunjungan kerja ke Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, tanggal 10 sampai tanggal 15 Oktober 2017. Reses anggota DPRD NTB yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur NTB berpasangan dengan TG. H. Ahyar Abduh ini, dilaksanakan di beberapa titik diantaranya di Desa Sandue, Kore, dan Boro Kecamatan Sanggar, Kota Bima, dan kunjungan kerja ke kawasan Wisata Pantai Lariti Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.



            Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga berbondong-bondong datang dan menghadiri kegiatan reses yang ketiga tahun 2017 ini. Mereka sangat antusias untuk bisa bertemu langsung dengan anggota DPRD NTB dua periode tersebut. Berbagai keluhan warga mulai dari aspek pertanian, perikanan maupun peternakan mencuat di agenda reses Mori kali ini dimana diantaranya disanggupi akan diperjuangkan kedalam APBD TA 2018 mendatang. "Mungkin ini reses terakhir bagi saya, karena itu tidak ingin sia-siakan kesempatan terakhir ini untuk menjaring sebanyak mungkin aspirasi masyarakat. Masih ada satu kali bahas anggaran, InsyaAllah aspirasi yang kami serap ini akan diperjuangkan ke dalam APBD 2018," tegasnya.






          Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, sejumlah bantuan program aspirasi disalurkan saat reses yang dipusatkan di Kota Bima lingkungan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Kamis siang (12/10). Bantuan yang dihajatkan untuk warga masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu tersebut berupa 117 unit hands players, 177 unit pompa air, traktor 29 dan motor tossa 5 unit. Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama yang bersumber APBD TA 2017 melalui Dinas Pertanian NTB. Selain itu, kata dia ada juga bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) NTB berupa mesin ketinting, pukat, dan jenset, yang sudah langsung dibagikan oleh Mori Hanafi ke para nelayan. "Ada juga bantuan untuk kelompok bakulan sebanyak 340-san kelompok yang tersebar di Kabupaten Bima dan Kota Bima yang bersumber dari APBD murni Pemprov NTB 2017," ungkap Mori Hanafi seraya menegaskan bahwa bantuan yang disalurkan itu berdasarkan hasil reses sebelumnya.



         ‎Bantuan selain diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, juga diserahkan oleh tokoh dan sesepuh masyarakat Bima, Drs. HM. Nur AK, Drs. H. Arsyad Gani, Drs. H. Dahlan Bandu, M. Si, Irfan H. Yasin Harapan, Amran H. Yasin Harapan, Ali Jaharuddin (fungsionaris Gerindra NTB) dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, Natsir, S.Sos, Drs. H. Mustahid, Yeni Yuliana, dan Haryadin, S. Sos. Selain itu, hadir juga anggota DPRD Kota Bima, Drs. Taufik A. Karim, Ketua Gerindra Kota Bima, Sukirman, SH dan Ketua Gerindra Kabupaten Bima, Drs. H. Syamsuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.