Header Ads

Personil Gabungan Danramil Donggo Gelar Patroli di Taman Nasional Tambora


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Danramil 1608-05/Donggo, Kapten Inf Muhammad, memerintahkan empat anggota Pos Ramil 05/Tambora dan Pos Ramil Sanggar untuk melaksanakan kegiatan patroli gabungan di Taman Nasional Tambora, Jumat (6/10). Mereka yang ditugaskan itu adalah, Serma Barahima dan tiga orang anggotanya,  Serka Nasrullah, Serda Juhari, dan Serda Jul Awad. 



   
      Dalam patroli gabungan yang melibatkan anggota Kodim Dompu dan anggota Polres Dompu dan anggota Balai Taman Nasional Tambora berserta anggota Pol PP  di sekitar wilayah gunung Tambora. Hasilnya, kata Danramil Donggo, ditemukan sekitar 12 gubuk  di kawasan balai Taman Nasional Tambora tepatnya daerah Doro Ncanga So Doro Saha. Gubuk liar ini disinyalir tempat oknum warga untuk melakukan aksi pembalakan liar.
      ‎"Kemudian gubuk tersebut oleh anggota patroli langsung dirobohkan semua," sebutnya. Danramil berharap semua pihak agar Taman Nasional Tambora bisa terjaga dan terlestari dengan baik karena salah satu yang diinginkan kedepannya Taman Nasional Tambora ini menjadi aset lingkungan yang menjadi paru-paru dunia. "Makanya, kita harusnya menjaga kelestariannya, jangan lagi ada pembalakan liar," harapnya. (GA. Hikmah*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.