Header Ads

PAUD dan TPA Nurul Mubin Desa Soro Kecamatan Lambu Diresmikan

Wakil Bupati Bima bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bima saat meresmikan PAUD dan TPA Nurul Mubin Desa Soro Kecamatan Lambu.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        PAUD dan TPA Nurul Mubin yang berada di Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Senin lalu (10/10) diresmikan pengoperasiannya oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Rostiati Dahlan, S.Pd., ditandai dengan pengguntingan pita. Ia menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Ikbal, S.Pdi, salah satu pengelola PAUD dan TPA Nurul Mubin atas prakarsanya dalam rangka mengelola lembaga pendidikan yang disorientasikan untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat bertumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas. "Ini sebuah gebrakan positif di bidang pendidikan,"  ucap Rostiati seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, S.Sos.

       Menurutnya, perhatian akan  pentingnya mempersiapkan anak-anak Indonesia generasi yang sehat, kreatif dan berahlak mulia sekaligus cerdas dan berprestasi melalui PAUD sangatlah penting. Karena masa depan negara dan daerah  ini ada di pundak anak-anak kita. Untuk itulah, setelah pengoperasian lembaga pendidikan ini, Ibu Rostiati berharap adanya peran guru dan orang tua dalam rangka menghantarkan anak-anaknya untuk bersekolah di gedung PAUD tersebut. "Semoga dengan diresmikannya penggunaan PAUD Nurul Mubin ini kedepannya dapat menciptakan generasi yang cerdas sehingga anak-anak nanti bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," harapnya di acara yang juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, camat Lambu beserta jajaranya, UPT Dikbudpora Kecamatan Lambu serta para pengurus PAUD Desa Soro.

         Sementara itu, Kepala UPT. Dikpora Kecamatan Lambu, Muhaidir, S.Pd. MM, mengungkapkan bahwa, jumlah PAUD yang ada di Kecamatan Lambu sebanyak 37 lembaga termasuk PAUD Nurul Mubin. Sementara jumlah TK-nya sebanyak 13 lembaga. Dia juga berharap, hadirnya PAUD Nurul Mubin yang mendidikan sekitar 60 orang anak ini dalam rangka mendidik generasi yang cerdas. "Agar nantinya bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi," harapnya didampingi Ketua Pengelola PAUD dan TPA Nurul Mubin, Ikbal, S.Pdi. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.