Header Ads

Memprihatinkan, Satu RT di Kendo Kota Bima Konsumsi Air Saluran


Kota Bima,  Garda Asakota.-

       Kondisi memprihatinkan dirasakan oleh warga satu RT di lingkungan Nggaronangga Kelurahan Kendo Kota Bima. Lantaran kesulitan air bersih,  memaksa warga mengonsumsi air kotor untuk kebutuhan sehari-harinya. "Saat reses Minggu sore (22/10), di Kelurahan Kendo ini DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Timur dan Raba menerima keluhan bahwa masih ada warga masyarakat di satu RT yang masih mengkonsumsi air saluran. Air saluran irigasi dijadikan air minum," ungkap salah seorang anggota DPRD Kota Bima Dapil Rasanae Timur dan Raba kepada Garda Asakota Senin pagi (23/10).

          Ditanya tentang kepastian dari informasi tersebut Nazam kembali memastikan bahwa fakta tersebut benar-benar ada dan terjadi di Kelurahan Nungga tepatnya di Rt. 09 Lingkungan Nggaronangga. Menurut informasi masyarakat persoalan ini sudah sekian lama terjadi namun sampai saat ini belum ada penanganan dari Pemerintah Kota Bima. "Air irigasi dikonsumsi, yang seharusnya untuk mengairi sawah. Ini akan menjadi catatan khusus bagi kami di lembaga DPRD Kota Bima, masukkan masyarakat ini kami akan mencoba mencarikan solusinya dan segera berkomunikasi dengan Pemerintah Kota  Bima. "Ini harus ada solusi cerdas dari pemerintah, dan InsyaAllah kita akan perjuangkan di tahun 2018," ucapnya.
          ‎
        Selain itu, Nazam juga mengungkap kondisi masyarakat Kendo yang masih trauma  akan bencana banjir tahun 2016 silam, dimana sampai saat ini infrastruktur pertanian maupun fasilitas umum lainnya masih rusak dan belum tertangani secara baik. "Kepada kami masyarakat Kendo menitip harapan agar dapat membangun komunikasi dengan pihak Pemkot Bima maupun BWS Provinsi NTB," pungkasnya. (GA. 212*)
         ‎
         ‎

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.