Header Ads

MasyaAllah, Belasan Ribu Warga Tertib Mendengarkan Lantunan Ayat Suci Al-Quran di Arena MTQ Provinsi NTB

Tampak warga masyarakat yang menyaksikan MTQ di malam ke-5, Senin malam (30/10). 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

             Kemeriahan rangkaian acara pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di pelataran kantor Bupati Bima desa Dadidou Kecamatan Woha Kabupaten Bima hingga malam ke-5 sangat ramai dan menarik perhatian puluhan ribu penonton.Sejumlah warga mengapresiasi semangat masyarakat Bima yang luar biasa tersebut. Dari semua kalangan, warga yang berada di sekitar kawasan arena MTQ berbondong-bondong datang mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran pada malam ke-5, Senin (30/10).  "MasyaAllah, masyarakat begitu luar biasa antusiasnya, tamu-tamu dari luar daerah begitu kagum menyaksikan kehadiran warga masyarakat dengan tertib, begitu hening,  dan fokus mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran. Terima kasih kepada masyarakat yang telah datang dan duduk dengan tertib, mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh para Qori dan Qoriah terbaik utusan dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB," ujar Kabag Kesrasos Pemkab Bima, H. Nasrullah, S. Sos, kepada wartawan.
 



             Berdasarkan pantauan wartawan,  selain para kafilah dari berbagai daerah di NTB dan warga sekitar, warga yang terus berdatangan juga datang dari Kabupaten dan Kota sekitar seperti dari Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Dengan tertibnya,  mereka duduk di ruang kosong depan panggung utama MTQ. Bahkan meluber di luar panggung hingga ke jalan raya. Menyikapi tingginya partisipasi dan antusiasme warga menyaksikan MTQ.   Malam ke-5 tadi malam, kata H. Nasrullah, masih tahap babak penyisihan untuk memperebutkan tiket menuju babak final. Sedangkan mulai pagi ini beberapa mata lomba mulai memasuki babak final, termasuk final Cabang Tilawah yang akan dihelat pada malam ke-6 Selasa malam, (31/10).

           Pihaknya atas Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, yang juga turut menyaksikan secara langsung gelaran MTQ, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa banggannya baik kepada seluruh elemen masyarakat maupun kepada aparat keamanan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban. "Juga secara khusus pada panitia dan semua pihak yang menyukseskan kegiatan bernuansa religius ini," ucapnya.  (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.