Header Ads

Lautan Massa Hadiri Deklarasi Pasangan Ahyar-Mori, Resmi Diusung Gerindra, PAN dan PPP


Mataram, Garda Asakota.-

Minggu kemarin, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasilan, 01 Oktober 2017, ditengah teriknya sengatan panas matahari. Sekitar 50 ribuan massa yang datang dari berbagai penjuru NTB membanjiri Lapangan Masbagik Lombok Timur menghadiri deklarasi Pasangan ‘duet’ Ahyar Abduh (Walikota Mataram) dan Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB/Politisi Partai Gerindra) sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2019.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang menyampaikan orasi politiknya.
Dua Tokoh Nasional, Prabowo Subianto dan H. Rhoma Irama, ikut menyaksikan pasangan Ahyar-Mori, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018-2023.
Calon Gubernur NTB, Ahyar Aduh didampingi Calon Wagub, Mori Hanafi, saat menyampaikan orasi politiknya.

Meski panas terik menyengat karena digelar mulai dari pukul 14.00 wita, namun antusias puluhan ribu massa ini tidak membuat mereka surut dan semakin bersemangat meneriakkan yel-yel untuk kemenangan pasangan pemimpin yang mereka idolakan tersebut.
   Tiga parpol utama pengusung yakni Partai Gerindra, PPP dan PAN, membacakan Surat Rekomendasi Dukungan DPP Partai masing-masing. DPP Partai Gerindra diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya, H. Ahmad Muzani, membacakan Rekomendasi dengan Nomor 09-440/Rekomendasi/DPP Partai Gerindra/2017 yang berisikan rekomendasi kepada Ahyar Abduh dan Mori Hanafi sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023.
    “Selanjutnya kepada DPD Partai Gerindra NTB diisntruksikan untuk segera melakukan konsolidasi dan pemenangan Calon tersebut. Begitupun kepada DPC, PAC, Ranting dan segenap keluarga besar Partai Gerindra diinstruksikan untuk segera mengamankan dan melaksanakan putusan ini,” cetus Ahmad Muzani.
     Sementara dari DPP PPP, Surat Keputusan Dukungan Pencalonan Ahyar-Mori dibacakan oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj. Warti’ah, dengan SK Nomor 183/SK/DPP/W/VII/2017. Dan dilanjutkan dengan pembacaan dukungan dari DPP PAN yang dibacakan oleh Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar, Rekomendasi Nomor 050/Pilkada/8/2017, berdasarkan hasil verifikasi, validasi dan akurasi serta hasil penilaian survey internal merekomendasikan Ahyar-Mori sebagai pasangan Cagub dan Cawagub NTB Periode 2018-2023. “Dan menginstruksikan kepada pasangan Cagub dan Cawagub untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPrt PAN untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada Gubernur NTB 2018-2023,” pungkasnya.
    Paska pembacaan dukungan Tiga Parpol utama pengusung pasangan Ahyar-Mori dilakukan, Pasangan Ahyar-Mori didaulat untuk menyampaikan orasi politiknya. Dalam orasi politiknya, Ahyar Abduh menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasihnya kepada 50 ribuan massa yang telah hadir memadati acara deklarasi pasangan Ahyar-Mori. “Dari target yang telah ditetapkan sebelumnya yakni sekitar 20 ribuan massa, yang hadir justru melebihi target yakni kalau saya lihat kondisinya sekarang ada sekitar 50 ribuan massa yang hadir. Alhamdulillah dan kami sampaikan terimakasih atas keluangan waktunya. Setelah dibacakan dukungan Parpol tadi, maka inilah Ahyar Abduh dan Mori Hanafi, menyatakan diri dalam deklarasi ini dengan niat dan cara yang baik untuk suatu tujuan yang baik yakni mewujudkan kebaikan masyarakat NTB yakni NTB untuk Semua, NTB yang Beriman, Berbudaya dan Sejahtera,” tandasnya. (GA. Imam*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.