Header Ads

KWARDA PRAMUKA NTB DUKUNG LOMBA JELAJAH ALAM TAMBORA SE-INDONESIA


Kabupaten Bima,  Garda Asakota.-

           Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, DR. Rosiyadi Sayuti menyempatkan bersilaturrahmi dengan Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Bima. Ditengah padatnya jadwal kegiatan MTQ Tingkat Provinsi yang dihelat di Kabupaten Bima Rosiyadi yang akrab disapa Kak Ros menyempatkan mengundang Kak Arief dan Kak Zain di Ruangan VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Kesempatan ini dimanfaatkan Kak Arief untuk melaporkan beberapa kegiatan Komunitas Pramuka Peduli sepanjang Tahun 2017, termasuk menyampaikan persiapan kegiatan Pelatihan Pembina Tangguh Bencana yang rencananya bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Bima yang rencananya akan dihelat beberapa bulan kedepan. “Nah, paling penting, disamping menyampaikan kegiatan pelatihan Pembina Tangguh Bencana,  kesempatan ini juga saya gunakan untuk menyampaikan keinginan Komunitas Pramuka Peduli untuk melaksanakan kegiatan Lomba Jelajah Alam Tambora yang akan diikuti oleh seluruh Pramuka Se-Indonesia,” jelas Arief yang didampingi Kak Abdullah Zain, SE Bendahata Umum Komunitas Pramuka Peduli.

         Arief menjelaskan kegiatan Lomba jelajah alam Tambora akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan letusan Gunung Tambora April 2018 tahun depan, apalagi menurut Arief saat perhelatan peringatan dua abad letusan Gunung Tambora 2015 lalu Komunitas Pramuka Peduli telah mencoba satu jalur diwilayah Kecamatan Sanggar yang eksotis, bahkan jalur tersebut diberi nama Jalur Pramuka oleh travel.detik.com. “Jalur ini sangat bersahabat, apalagi dijalur ini ada mata air yang sangat dibutuhkan oleh para pendaki,” jelas Kak Arief mengutip detik.travel.com

             Menanggapi laporan kegiatan Komunitas Pramuka Peduli Kak Ros yang juga Sekda Provinsi NTB memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Pramuka Peduli. Bahkan beliau meminta secara khusus untuk kegiatan Pelatihan Pembina Pramuka Tangguh Bencana agar menghubungi Kwartir Nasional, “Kalau bisa Kak Arief menghubungi Kwarnas khusus bidang penanggulangan Bencana, biar nanti instrukturnya didatangkan juga dari Kwartir Nasional,” perintah Kak Ros. Sementara itu, terkait kegiatan Lomba Jelajah Alam Tambora 2018, Kak Ros memberikan dukungan sepenuhnya, apalagi sudah ada jalur pramuka untuk pendakian puncak Tambora, “silahkan mengajukan proposal dengan rincian kegiatan yang akan dilakukan, kita akan dukung sepenuhnya, apalagi kegiatan tersebut untuk mendukung pengembangan Pariwisata,” janji Kak Ros. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.