Header Ads

Gelar Perayaan HUT Bersama Masyarakat, TNI Mendapat Apresiasi dari Kepala Daerah


Kota Bima, Garda Asakota.-


Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, mengaku bangga dengan perhelatan upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 dan dihelat di Kantor Walikota Bima pada 5 Oketober lalu. Kebanggaan Walikota Bima ini disebabkan karena kali ini perhelatan upacara HUT TNI melibatkan langsung masyarakat secara umum dan banyak gelaran kegiatan yang memukau warga masyarakat serta pelibatan kegiatan adat dan budaya Bima. “Saya rasa untuk menjaga kedaulatan NKRI, TNI harus terus bersinergi dengan masyarakat juga pemerintah dalam mendorong kemajuan Bangsa dan Negara.” ujar Walikota Bima.


Bupati Bima bersama Iswara Kota Bima

         Ditempat yang sama, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, juga memberikan tanggapan terkait pelaksanaan HUT TNI yang begitu semangat ditahun 2017. Pasalnya Bupati baru kali pertama melihat HUT TNI yang melibatkan masyarakat secara langsung. “Biasanya, kalau HUT TNI semacam ini, hanya dilakukan secara interen saja. Akan tetapi kali ini pelaksanaannya sangat berbeda, apalagi pada HUT ini, memperlihatkan berbagai pasukan penting semacam DV Ley juga keterpaduan Adat Bima. Tentu saya bangga dan patut kita apresiasi kepada Panglima TNI yang sudah melibatkan masyarakat pada HUT TNI tahun ini,” cetus istri Alm. Mantan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST.

         Bupati Indah berharap agar TNI  dapat terus bersinergi dengan masyarakat dan juga pemerintah. “Dan teruslah berkiprah untuk  kemajuan masyarakat dan pemerintah.  Dalam HUT ini, saya berharap TNI dapat terus bermitra dengan masyarakat dengan menghasilkan nilai-nilai positif bagi masyarakat secara umum di NKRI ini,” harapnya.



            Harapan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin SE,  menurutnya, saat ini TNI dari hari kehari terlihat semakin maju dan semakin kuat. Terbukti yang dilakukan TNI saat ini membuat masyarakat dan pemerintah terus semangat akan kemitraannya dalam mendorong kemajuan bangsa dan Negara.

      “TNI dengan rasa semangat yang cukup tinggi telah menunjukkan kemitraannya, Negara harus ada perubahan, artinya tahun ini harus ada perubahan juga tahun yang akan datang harus ada perubahan menuju Daerah yang lebih baik,” ujarnya.

          Sementara, Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan SH. Feri mengaku bangga terhadap yang dilakukan TNI pada momentum HUT yang ke-72 tahun 2017. Menurutnya, apa yang diperlihatkan TNI tersebut, adalah bagaimana TNI menggugah kembali sejarah lahirnya TNI sebagai satu kekuatan utama atau garda utama untuk kesatuan NKRI. Kegiatan seperti ini kata Feri, sangat perlu dilestarikan supaya generasi bangsa memahami seperti apa perjuangan TNI bersama rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan serta mempertahankan kemerdekaan. 

        “Momen seperti ini, mengandung nilai-nilai positif bagi anak bangsa, dan ini harus dipelihara serta dipelihara juga ditingkatkan ditengah masyarakat. Meski ini sifatnya serimonial, akan tetapi maknanya sangat dalam bila direnungi secara mendalam oleh masyarakat Bima secara umum. Untuk merefleksikan kembali arti perjuangan yang dilakukan TNI dan masyarakat. Saya harap dengan kegiatan ini TNI terus meningkatkan perannya dalam membangun sinergi dengan masyarakat dan juga pemerintah dalam memajukan Bangsa dan Negara,” tandasnya. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.