Header Ads

Kisruh DPD Golkar Kobi Berakhir, Alfian Indrawirawan Terpilih Secara Aklamasi

Alfian Indrawirawan, S.Adm

Kota Bima, Garda Asakota.-

          Kekisruhan di tubuh DPD Partai Golkar Kota Bima (Kobi) akhirnya berakhir setelah salah satu kader potensial Golkar Kobi, Alfian Indrawirawan, S.Adm, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bima 2017-2022 saat Musda Partai Golkar Kota Bima yang digelar di kantor DPP, Jakarta, Senin kemarin (2/10). Meski Musda yang digelar mulai pukul 10.00 WITA dan berakhir pada sekitar pukul  15.00 WITA itu berjalan alot, namun hampir seluruh pemegang hak suara bulat menghantarkan anggota DPRD Kobi tiga pereiode itu sebagai pengendali Golkar Kobi.

          "Walaupun Musda berjalan alot dan berkali-kali juga terjadi dengar pendapat. Akhirnya berdasarkan pertemuan khusus antara pemegang hak suara dan Wakil Sekjen dari DPP Partai Golkar. Setelah dilakukan verifikasi dan klarifikasi kepada pemegang suara, 100 persen mendukung Alfian Indrawirawan," ungkap Sekretaris Demisioner DPD II Partai Golkar Kota Bima, Tiswan M. Said, kepada wartawan.

        Dijelaskannya bahwa proses Musda DPD Golkar Kota Bima digelar di DPP dengan alasan karena berdasarkan keputusan rapat koordinasi teknis Partai Golkar, diharuskan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Partai Golkar pada tingkat daerah. Menyikapi kisruh Partai Golkar Kota Bima yang masalahnya tak kunjung selesai, makanya DPP memandang perlu harus segera menentukan sikapnya. Apalagi, tanggal 3 Oktober 2017 mendatang, Partai Golkar akan mulai melaksanakan pendaftaran partai politik di KPU. "Inilah yang mendasari DPP Golkar mengambil alih permasalahan di tubuh Partai Golkar Kota Bima,” tegas Tiswan.

       Tiswan menambahkan bahwa, dalam Musda itu yang juga dihadiri oleh mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima, Hj. Fera Amelia, SE, yang juga menjadi kompetitor Alfian pada Musda sebelumnya,  pada akhirnya menghantarkan Alfian alias Pawan terpilih secara aklamasi dari pemegang hak suara dari 5 Pimpinan Kecamatan, dewan pertimbangan serta organisasi yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar. Sedangkan dari DPD I  Provinsi NTB, sambung Tiswan, pun menyamakan sikapnya dan akhirnya secara aklamasi suadara Alfian Indrawirawan dipilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima oleh pemegang hak suara untuk masa bakti 2017-2022. Pimpinan Musda saat itu, langsung memutuskan dan menetapkan serta melantik Alfian Indrawirawan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima, Sekretaris Tiswa M. Said dan bendahara Khairudin. Pasca pelantikan pengurus baru DPD Golkar Kota Bima nantinya, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dalam rangka memenangkan Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar baik untuk Pilkada Kota Bima maupun untuk Pilkada Gubernur yang akan berjalan serentak di tahun 2018 mendatang. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.