Header Ads

Hj. Erica Optimis PKK Kabupaten Bima Bisa Jadi Juara Nasional

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, sedang berbincang bincang dengan Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi

Mataram, Garda Asakota.-

         Ketua TP PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi, menyatakan optimismesnya terhadap Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima yang dapat berprestasi di tingkat Nasional sebagaimana prestasi yang telah berhasil diraih PKK Provinsi dan Kabupaten Lombok Barat baru baru ini sebagai terbaik Nasional pada kategori tertib administrasi. Optimisme tersebut didasarkan pada hasil pembinaan selama ini yang menunjukkan bahwa PKK Kabupaten Bima merupakan yang paling progresif dalam melaksanakan 10 program PKK. Karena itu, istri Gubernur NTB yang didampingi Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah Muh. Amin, mendorong dan memberi dukungan penuh kepada jajaran PKK Kabupaten Bima untuk berprestasi adi tingkat Nasional.

          Dukungan tersebut disampaikan Bunda PAUD itu saat acara silaturahim dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan segenap jajaran TP. PKK Kabupaten Bima, di Paruga Nae Desa Dena Kecamatan Madapangga, Jum'at (13/10/2017),serangkaian Kegiatan roadshow  di Pulau Sumbawa. Untuk mendorong kesuksesan program PKK tersebut, Hj. Erica saat itu mengajak masyarakat, khususnya kepala desa untuk memberikan dukungan anggaran kepada kader. Yakni dengan mengalokasikan khusus dana desa untuk program yang dijalankan Ibu-ibu anggota PKK. "Saya yakin, kita tinggal menunggu waktu saja, PKK Kabupaten Bima bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional," ungkap Hj. Erica, disambut tepuk tangan meriah kader PKK dan masyarakat yang hadir.

         Optimisme tersebut menurut Hj. Erica karena Bupati Bima saat ini, Hj. Indah Damayanti Putri atau lebih dikenal Dae Dinda merupakan sosok yang begitu nyaman dalam menjalankan program PKK. Karena sebelum menjadi Bupati, Dae Dinda, pernah diamanahkan menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Bima. "Kita perlu memasukkan satu katagori lomba PKK di tingkat Nasional, yaitu kategori Kepala daerah paling supportif kepada Tim Penggerak PKK-nya," tegas Hj. Erica.
         ‎
        Selain itu, Hj. Erica juga menyampaikan pesan Khusus kepada seluruh masyarakat, terutama kader PKK agae terus berikhtiar tanpa lelah memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak.  Juga memperhatikan dan mendampingi anak agar terhindar dari predator anak. Termasuk bahaya laten Narkoba, yang saat ini tidak hanya orang dewasa. "Namun juga anak-anak yang bentuknya sudah semakin bervariasi. Saya juga mengajak orang tua untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak," ajaknya.
   ‎
       Di lokasi silaturrahim, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan selamat datang kepada Ketua TP PKK NTB di Kabupaten Bima. Diakuinya, kehadiran Hj. Erica dan jajarannya merupakan bentuk perhatian lebih kepada kader PKK dan masyarakatnya. Sejalan dengan program 10 PKK, lanjut Dae Dinda, masyarakat Bima begitu peduli dengan masa anak-anak. Yakni dengan menjadikan anak anak mereka kaum terpelajar dan berpendidikan tinggi. "Jadi kami punya slogan, yakni meskipun kami miskin, meskipun kami tidak berilmu, yang penting anak anak kami terpelajar," jelas Dae Dinda. (GA. Imam*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.