Header Ads

Hadiri Reses di Dapil-3, Feri Disambut Penuh Antusias di Kelurahan Rite


Kota Bima, Garda Asakota.-

          Sejumlah Anggota DPRD Kota Bima Dapil-3 Rasanae Timur dan Raba,  Minggu (22/10), menggelar reses di lingkungan Rite Kelurahan Rite Kecamatan Raba. Selain dihadiri ratusan warga baik tokoh masyarakat tokoh agama maupun tokoh pemuda, juga turut hadir dalam reses ini Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan, SH dan wakil ketua HM Syafi'e, ST, serta sejumlah anggota DPRD Dapil 3 yakni Samsurih,  SH,  Nazamudin S.Sos, Edy Ikhwansyah, SE,  H. Armansyah, SE,  M.  Irfan M. Si,  H. Ridwan Mustakim,  Taufiqurrahman dan Syahbuddin.  Kehadiran Ketua DPRD bersama sejumlah anggota dewan dari Dapil 3 ini disambut penuh antusias oleh segenap elemen masyarakat Kelurahan Rite dan sekitarnya.





        Feri yang juga bakal calon Wakil Walikota Bima ini ‎menjelaskan bahwa reses merupakan agenda kerakyatan bagi anggota DPRD Kota Bima, untuk menyerap aspirasi konstituen di dapil masing-masing. Selain Dapil Rasanae Timur dan Raba,  kata dia, reses juga dilakukan oleh anggota DPRD Kota Bima lainnya di Dapil 1 Asakota dan Dapil 2 Rasanae Barat dan Mpunda Kota Bima. “Inilah momentum penting bagi masyarakat untuk menyuarakan keluhan maupun aspirasinya kepada dewan. Reses juga bertujuan agar bisa diketahui, persoalan konstituen di dapil, untuk kami perjuangkan di lembaga legislatif. Ini semata-mata demi kesejahteraan rakyat,” terangnya.
          ‎
          ‎ Pantauan langsung wartawan, acara reses yang dipandu oleh salah seorang anggota DPRD Kota Bima, Nazamudin, S. Sos,  menuai respon positif dari elemen masyarakat, khususnya atas kesediaan waktu Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofiyan, mendampingi anggota dewan di Dapil-3. "Pak Feri Sofiyan disambut penuh antusias dalam suasana kekeluargaan," ungkap Najamudin kepada wartawan.

            Menurut Nazamudin, ada beberapa program yang dianggap skala prioritas bagi masyarakat untuk diperjuangkan oleh anggota dewan dari Dapil 3. salah satunya,  kata dia, adalah pembangunan kembali DAM Bala Rite. "Usulan ini dianggap penting karena Dam Bala Rite tidak hanya berfungsi untuk irigasi namun juga diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan masyarakat. Aspirasi ini langsung dijawab oleh Ketua DPRD dan meminta kepada rekan-rekannya di Dapil-3 untuk memperjuangkan penganggarannya dalam APBD tahun 2018 nantinya," katanya. Bukan hanya itu, warga Rite juga mengusulkan pembebasan lahan untuk kepentingan publik yang langsung direspon oleh pak ketua dewan akan dianggarkan dan diperjuangkan dalam APBD tahun 2018.

         Sementara aspirasi lainnya yang berkembang adalah usulan program di seputar kegiatan ekonomi seperti peningkatan jalan yang baru dibuka,  aspal jalan lingkungan dan upaya memaksimalisasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. "Khusus untuk pengadaan air bersih, nanti akan kita upayakan karena menurut masyarakat ada sumber air di sekitar kawasan itu sejauh 15 km. InsyaAllah kita akan lihat peluang anggarannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," tegas Nazamuddin.  Selain menggelar rese di Kelurahan Rite anggota DPRD Kota Bima Dapil-3 Rasanae Timur dan Raba juga menggelar reses di kelurahan Lelamase dan Kendo. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.