Header Ads

Gelar Sosialisasi Sadar Hukum, BEM-REMA STKIP Tamsis Diapresiasi Wakil Bupati Bima

DMN

Kota Bima, Garda Asakota.-

        Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BEM-Republik Mahasiswa Bima (BEM-REMA) STKIP Taman Siswa Bima  sosialisasi sadar hukum masyarakat menuju Bima Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH) yang berlangsung di auditorium STKIP Taman Siswa Bima, Senin (9/10). "Kegiatan sosialisasi ini sesuai dengan visi misi Bima Ramah," ungkap DMN, saat membuka kegiatan yang juga dihadiri oleh unsur Kepolisian, Dewan Penasehat STKIP Taman Siswa Bima, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si, Ketua dan Pengurus BEM-REMA STKIP Bima, Kepala BNNK Bima, Dansat Pol PP Kabupaten Bima serta seluruh elemen mahasiswa/mahasiswi STKIP Taman Siswa Bima.

       Menurutnya, sosialisasi seperti ini menjadi wahana dalam rangka memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran hukum bermasyarakat sehingga kedepannya tidak akan melanggar hukum yang dapat berurusan dengan pihak yang berwajib. "Lebih-lebih kepada adik-adik mahasiswa supaya sadar akan pentingnya kedasaran hukum di wilayah kita ini," imbuhnya.

          DMN sempat menyinggung masa kepemimpinan Bupati dan Wabup Bima saat yang diakuinya telah memasuki dua tahun. Dalam masa kepemimpinan itu, kata dia, pihaknya telah banyak melakukan perubahan dalam mewujudkan Pemerintah Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik. Meski diakuinya untuk mewujudkan cita-cita itu secara maksimal perlu proses dan komitmen yang kuat. "Kami akan  selalu berupaya dalam rangka mewujudkannya sehingga visi misi Bima Ramah dapat dilaksanakan dan dinikmati oleh masyarakat," pungkas DMN.

       Sementara itu, Ketua Dewan Pembina STKIP Tamsis, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si, berharap kegiatan sosialisasi ini dapat  memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran hukum. "Penting bagi kita untuk taat akan hukum yang ada di wilayah ini," tegasnya seraya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BEM-REMA atas terselenggranya kegiatan yang juga menghadirkan unsur Pemerintah dan Kepolisian dalam rangka sinkronisasi akan upaya penting dari sosialisasi kesadaran hukum yang digelar tersebut. (GA. 212*)

1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.