Header Ads

Gandeng Komunitas Trail, Wabup DMN Baksos di Kecamatan Langgudu

Foto: Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer (DMN) bersama anggota komunitas trail yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bima.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer (DMN) bersama sekitar 60-an anggota komunitas trail yang berada di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, Sabtu kemarin (7/10) menggelar kegiatan bhakti sosial yang berlokasi di 2 (dua) desa yaitu desa Karampi dan desa Sarae Ruma Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.

        Setibanya di desa karampi tepatnya di SDN Inpres Soropeto desa Karampi Wabup bersama rombongan yang saat itu menggunakan motor trail, langsung menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) dos seragam sekolah, ditambah dengan buku tulis, buku baca, pakaian layak pakai dan kebutuhan alat tulis berupa pensil kepada siwa-siswi yang berada di SDN Inpres Soropeto desa Karampi.

        Pada kesempatan itu masing-masing ketua komunitas trail  juga menyerahkan bantuan, dimana bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala SDN Inpres Soropeto desa Karampi, Isra Akhmad. "Bakti sosial ini dalam rangka menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa-siswi SDN Inpres Soropeto desa Karampi, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaa dalam rangka menambah ilmu pengetahuan anak-anak kita," ucap DMN.

       Menurut Ketua Komunitas Trail Bextrad Sudirman atau yang biasa di sapa Om Man pihaknya dari komunitas trail tidak hanya semata-mata melakukan aksi trabas, akan tetapi kami juga mempunyai keperdulian terhadap para generasi muda. "Dimana salah satunya adalah kegiatan baksos yang kami lakukan dengan bapak wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sosial," ucapnya mewakili seluruh ketua dan anggota trabas. Ia mengaku, kegiatan baksos tidak hanya dilakukan saat ini saja, akan tetapi akan dilakukan di desa lainnnya yang sangat membutuhkan perhatian.  "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan benar-benar diperuntukan bagi siswa-siswi yang mengenyam dunia pendidikan," imbuhnya yang disambut perasaan gembira dari Kepala SDN Inpres Soropeto-Karampi, Isra Akhmad. Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid. S, Sos, usai menyerahkan bantuan di SDN Inpres Soropeto, Wakil Bupati Bima beserta seluruh komunitas trail kemudian menuju desa Sarae Ruma dalam rangka menyerahkan bantuan yang sama. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.