-->

Notification

×

Iklan

Gala Desa 2017 Dipusatkan di Kecamatan Wawo

Saturday, October 7, 2017 | Saturday, October 07, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-10-07T11:42:01Z
Drs. H. Supratman AS, didampingi sejumlah anggota DPD KNPI Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Perhelatan kegiatan akbar Gala Desa 2017 ini dibuka oleh Deputi Peningkatan Prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, RI Dr. Er. Yuni Purwati di lapangan desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Jum’at ( 6/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Bima, para camat, kepala desa se-kecamatan Wawo. Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer, dalam arahan kick off Gala Desa tahun 2017 yang dihelat ini merupakan salah satu program unggulan  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang mengajak seluruh masyarakat agar menghidupkan kembali budaya “Ayo Olahraga”, sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga. "Ini tujuannya agar tubuh kita sehat dan bugar sekaligus menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa-desa," ucap Wabup Bima. Dia berharap penyelenggaraan event ini dapat mengembalikan jiwa dan semangat berolahraga masyarakat Kabupaten Bima.

        ‎Menurut Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima, Drs. H.Supratman, AS, M.Si,  kick off Gala Desa ini dalam rangka mendukung program Menpora dalam rangka mencari bibit para pemain yang lahir dari kegiatan/cabang olahraga yang akan dilaksanakan. "Sehingga dari even ini lahir bibit para pemain yang handal dan mampu mengukir prestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya.

          Dijelaskannya bahwa, dipilihnya kecamatan Wawo sebagai tempat pembukaan kick off Gala Desa tahun 2017 ini, dalam rangka mengenang atlit Kabupaten Bima yang lahir di kecamatan Wawo yaitu Almarhum Muhammad Tayeb, dimana beliau ini merupakan salah satu atlet andalan Kabupaten Bima yang telah menyumbangkan medali emas pada perhelatan lomba pada kancah Nasional. "Jadi, pantaslah kecamatan Wawo sebagai tuan rumah perhelatan kick off Gala Desa tahun 2017 ini," tegas Supra. Adapun cabang olahraga pada perhelatan kick off Gala Desa yaitu sepak bola, atletik, bola volly, bulutangkis, tenis meja dan takraw. Khusus pada pertandingan sepak bola diikuti oleh 24 tim yang mewakili desa masing-masing yang ada di 18 kecamatan di Kabupaten Bima yang digelar mulai tanggal 7 Oktober sampai tanggal 2 November 2017. 

          Pada kesempatan itu, Deputi Peningkatan Prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Er. Yuni Purwati, menyebutkan bahwa Gala Desa merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dalam Gerakkan Nasional Ayo Olahraga. Perhelatan ini dillaksanakan serentak di 90 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan harapan mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dan berolahraga agar sehat dan bugar. Melalui pekan olahraga desa ini, Kemenpora juga ingin menumbuhkan kembali rasa persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di desa-desa. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update