Header Ads

DPD PAN Kabupaten Bima Rekrut Bakal Caleg 2019

Ketua KPPD DPD PAN Kabupaten Bima, Abubakar Idris.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima melalui Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kabupaten Bima saat ini sedang mempersiapkan amunisi menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Partai pemenang Pileg tahun 2014 di Kabupaten Bima ini selain merekrut kader internal juga akan merekrut kader di luar internal yang akan dijadikan Caleg. "Kita sudah memulai rekrut  bakal Caleg sejak Agustus lalu secara online. Bahkan saat ini proses perekrutanya sudah hampir final," ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kabupaten Bima, Abubakar Idris, kepada Garda Asakota, Rabu (11/10).

         Menurutnya, para Caleg yang direkrut ini berasal dari lima Dapil di Kabupaten Bima yakni, Dapil 1 (Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora), Dapil 2 (Wera dan Ambalawi), Dapil 3 Sape dan Lambu, Dapil 4 (Wawo, Lambitu, Palobelo, Belo dan Langgudu) dan Dapil 4 meliputi Woha, Monta dan Parado. "Dari lima Dapil ini masing-masing akan direkrut baik dari kader internal maupun potensi Caleg dari eksternal," tegasnya seraya menyebutkan bahwa sudah banyak para kader PAN ataupun non kader yang mendaftarkan diri melalui Rumah PAN Kabupaten Bima Jalan Gatot Subroto Kota Bima Kelurahan Matakando.  "Alhamdulillah hingga saat  ini respon publik cukup bagus, hampir semua Dapil ada yang mendaftar dan hampir final. Tapi, kami masih membuka peluang pendaftar bagi masyarakat," tegas lagi.
         ‎
      ‎Selain kader PAN yang saat ini duduk di legislatif, para pendaftar Pileg 2019 juga ada dari kader internal PAN lainnya maupun non kader. Kedepan, bagi para bakal Caleg ini, sebelum ditetapkan sebagai Caleg PAN akan melakukan survey baik yang dilakukan oleh DPP maupun DPD PAN. "Survey ini salah tujuannya adalah untuk mencari figur-figur yang benar-benar bisa diharapkan untuk menjadi calon yang bukan hanya sekedar sebagai penggembira. Tapi calon yang akan memperjuangkan visi-misi PAN dan aspirasi masyarakat di lembaga legislatif nantinya," pungkas pria yang kerap disapa Atto Becko ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.