Header Ads

DPD II KNPI Kabupaten Bima Gelar Rakerda


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          DPD II KNPI Kabupaten Bima melaksanakan agenda tahunan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2017, Sabtu (07/10) di Aula Pemkab Bima. Rakerda ini diikuti segenap pengurus DPD II KNPI dan keterwakilan dari PK KNPI Kabupaten Bima. Ketua Panitia Rakerda  DPD II KNPI Kabupaten Bima, Abdul Muluk, mengaku bangga dan bersyukur atas terlaksananya Rakerda tersebut di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh pihak panitia penyelenggara.

          "Anggaran sebenarnya tidak akan memungkinkan untuk dapat melaksanakan Rakerda DPD KNPI, namun berkat semangat yang begitu tinggi dari segenap panitia, Alhamdulillah kita mampu melaksanakannya dengan mengusung tema, Sinergitas Pembangunan Daerah yang Berkualitas dan Mewujudkan Bima Ramah," ucapnya di acara yang juga turut dihadiri Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dr. Yuni Purwanti, M. Pd,  Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Bima, HM. Qurban, SH, Kepala Bappeda Kabupaten Bima, dan Drs. H. Muzakir, M.Sc, sekaligus sebagai ketua Majelis Pemuda Indonesia.  Abdul Muluk menegaskan bahwa tujuan Rakerda ini yaitu menyusun rencana kegiatan yang baik dan sistematis dengan melibatkan seluruh pengurus DPD II KNPI Kabupaten Bima.

         Sementara itu Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima yang diwakili oleh Wakil Ketua Syahbudin, M. Si., juga mengungkapkan bahwa kegiatan Rakerda ini menjadi momentum perdana sejak KNPI Kabupaten Bima dilantik beberapa bulan yang lalu. Sesuai dengan tema yang digagas, kata dia, Rakerda ini diharapkan mampu menghasilkan program-program kerja yang berkualitas, sistimatis agar bisa melahirkan gagasan gagasan visioner serta progresif. Namun diingatkannya, DPD II KNPI Kabupaten Bima sebagai sebuah organisasi yang penuh warna serta penuh dengan tokoh kepemudaan dengan membawa visi-misi harus sinergi dengan pemerintah. "Baik dalam kebijakan maupun penganggarannya," ucapnya seraya mengajak potensi KNPI  agar dapat menyatukan hati dan langkah. "Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa dilaksanakan tiga tahun mendatang,” tuturnya berharap.

          Bupati Bima yang diwakili Asisten I, HM. Qurban, SH, berharap kedepannya apa yang telah dihasilkan pada Rakerda DPD II KNPI Kabupaten Bima ini bisa menjadi salah satu acuan bagi pembangunan di Kabupaten Bima. "Tetapi harus ada inovasi kedepan untuk menuju kemandirian pemuda," imbuhnya. Selanjutnya Asisten I menginginkan KNPI dapat menjadi Garda terdepan dalam menopang isu-isu yang mencoba memecah belah generasi-generasi masa depan dan sebagai agen pembawa perubahan dan perdamaian bagi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Bima."Oleh karena itu saya berharap teruslah menggali potensi yang ada dan bekerja demi untuk kemajuan wilayah yang kita cintai bersama," ucapnya. (GA. Ompu*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.