Header Ads

Diklatpim IV Angkatan VI Pemkab Bima, Berakhir

Foto: Asisten-I Setda Kabupaten Bima, HM. Qurban, SH, saat menutup Diklatpim IV angkatan VI Pemkab Bima tahun 2017

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Setelah 39 hari menimba ilmu dan keterampilan di Diklatpim IV angkatan VI tahun 2017, 40 orang Pejabat Eselon IV lingkup Pemkab Bima akhirnya dinyatakan lulus semuanya. Kegiatan penutupan Diklat dilakukan oleh Asisten-I Setda Kabupaten Bima, HM. Qurban, SH, di Aula Hotel Lilagraha Kota Bima. Penutupan Diklat dihadiri juga oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB, Jajaran Widya Iswara, dan BKD dan Diklat Kabupaten Bima.
Peserta Diklatpim IV angkatan VI Pemkab Bima tahun 2017 di aula hotel Lambitu Kota Bima. 

          Pada kesempatan itu Kepala BPSDMD NTB, H. Rusman, SH,  mengemukakan bahwa Diklatpim ini adalah upaya melahirkan kepemimpinan yang inovatif sebagai motivtor perubahan d unit kerja masing-masing. Ada tiga hal pokok yang harus dimilimi oleh pemimpin di lini birokrasi yaitu knowledge, skill dan atitude (pengetahuan, ketrampilan, dan sikap perilaku). Sementara itu, HM Qurban mengharapkan agar pola kemitraan dengan BPSDMD NTB dapat terus dilanjutkan di masa masa yang akan datang.

         Kabid Diklat BKD, Dra. Eny Rohayati mengemukakan bahwa Diklatpim IV dilaksanakan di Kabupaten Bima adalah sebuah kebanggaan dan perjuangan panjang dari jajaran pemkab Bima. "Alhamdulillah Kabupaten Bima adalah satu satunya daerah di NTB yang mendapatkan kepercayaan dan rekomendasi dari BPSDM Propinsi NTB untuk melaksanakan Diklat di wilayah sendiri khusus untuk eselon IV, " tutur Eny. (GA. 212*)

1 comment:

  1. Selamat kepada teman teman yg telah menyelesaikan diklat pimpinan IV semoga ilmunya dapat diimplementasikan demi kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Bima

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.