Header Ads

Bupati Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Angin Puting Beliung di Desa Mbawa


Kabupaten  Bima, Garda Asakota.-

        Pasca musibah angin puting beliung yang menimpa warga masyarakat Dusun Sangari Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima,  Selasa 17 Oktober 2017 yang mengakibatkan 15 rumah warga dan 4 (empat) lokal ruang kelas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Donggo, Bupati Bima didampingi Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial serta para Kepala SKPD Rabu kemarin (18/10) langsung melakukan peninjauan di lapangan.

        Dihadapan warga masyarakat yang mengalami musibah, atas nama pemerintah daerah dan pribadi pihaknya  menyampaikan rasa keprihatinan yang paling dalam terhadap musibah yang dialami warganya. "Kepada warga masyarakat agar sabar menerima cobaan ini," ungkap Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

        Terkait dengan jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung pihaknya melalui BPBD Kabupaten Bima terlebih dahulu akan mendata terlebih dahulu berapa jumlah rumah warga masyarakat yang terkena musibah. "Sehingga dengan data yang telah kami data dapat diketahui jumlah rumah warga yang akan dibantu," tegasnya seraya menyebutkan bahwa pada saat itu pihaknya bersama tim BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bima  terlebih dahulu menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa tarpal, selimut, tikar, pakaian, makanan dan minuman, dalam rangka memenuhi kebutuhan warga masyarakat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.