Header Ads

Bupati dan Wabup Bima Hadiri BGRM di Kecamatan Langgudu


Kabupaten Bima,  Garda Asakota.-

        Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M. Noer, menghadiri pelaksanaan BBGRM tingkat Kecamatan Langgudu, Kamis (19/10) di lapangan sepak Bola desa Dumu Kecamatan Langgudu. Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti,  para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bima, Camat Langgudu,  para Kepala Desa dan segenap komponen warga masyarakat. Dinda berharap dengan adanya pemaparan terkait ADD ini kedepannya para kepala desa dapat melakukan program pembangunan yang sudah ditetapkan dalam rangka membangun desa.
Foto: Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri 
       Seperti biasanya menghadiri BBGRM, momentum tersebut biasa dimanfaatkan oleh Bupati untuk  memberikan wejangan kepada para Kades maupun aparatur kecamatan dan desa. Salah satu pesannya adalah terkait dengan Alokasi Dana Desa yang diharapkan dapat dikelola secara transparan dan sesuai kebutuhan.

         Selain itu Kades juga diharapkan dapat terus memberikan pencerahan kepada warga masyarakat agar mendukung program KB. Salah satu dari sasaran program ini adalah pengendalian kelahiran anak. "Dua anak cukup dalam rangka menumbuhkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Dengan adanya program KB ini saya himbau kepada seluruh kepala desa dan masyarakat dapat mendukung program ini, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka program ini tidak bisa berjalan maksimal," ajak Bupati seperti dilansir Kabag Humaspro, Armin Farid, S.Sos.

        Pada kesempatan itu juga, Dinda meminta warga masyarakat agar tidak melakukan aksi perladangan liar yang dapat merusak ekosistem hutan. "Apabila hutan kita dibabat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab maka kita akan mendapatkan akibatnya, seperti banjir yang pernah terjadi beberapa waktu lalu di wilayah kita. Untuk itu  pada kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga hutan kita ini demi anak cucu kita kedepannya," pungkasnya mengingatkan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.