Header Ads

Bupati Bima Tinjau Langsung Kesiapan Arena MTQ tingkat Provinsi NTB

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. (Foto, Mahfud Pandai/FB)

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

        Dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan MTQ XXVII Tingkat Provinsi NTB 2017,  Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, bersama Kabag Kesra, H. Nasrullah, S.Sos, Kabag Humaspro, Armin Farid, S.Sos,  Kabag AP, Suwandhy, ST, MT, Kasubag AK Bagian Kesra, Ahyani, SAg, dan sejumlah pejabat lainnya, mengecek langsung kesiapan arena MTQ dan persiapan rumah penginapan untuk para kalifah di halaman kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jumat pagi (13/10).



        Sebagai Tuan Rumah tampaknya Bupati akan berusaha maksimal dalam penyelenggaraan hajatan syiar Islam itu dan tidak ingin mengecewakan. "Sebagai tuan rumah, maka kita harus memastikan kesiapan lokasi dan arena MTQ nya, makanya hari ini ibu Bupati melakukan survey kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang sebentar lagi akan dihelat," ujar Kabag Kesrasos Setda Kabupaten Bima,  H. Nasrullah, S.Sos, kepada wartawan.

        Diakuinya, persiapan Arena 2 hingga 8 dan rumah penginapan bagi para kafilah sudah rampung 95 porsen, tinggal Arena Utama yang sekarang kondisi terakhirnya sekita 85 porsen atau tinggal tahapan penataannya saja. "InsyaAllah dari semua persiapannya, rata-rata sudah hampir rampung dan dapat dipastikan semuanya akan rampung sebelum hari-H. Makanya, tadi ibu Bupati meminta pihak panitia agar terus melakukan pemantapan," ucapnya. 

    Rencananya, MTQ tingkat Provinsi NTB akan dimulai tanggal 26 Oktober mendatang, yang diawali dengan kegiatan Pawai Ta'aruf pada sore harinya. Pelaksanaan MTQ ini akan diikuti seluruh kota dan kabupaten se-provinsi NTB dengan mengikutkan berbagai mata lomba diantaranya Tartil Quran tingkat Anak-Anak, Remaja, Cacat Netra, Golongan Dewasa, Tahfidzul Quran 1 , 5, 10 sampai 30 Juz. Kemudian golongan Qiraat, Tilawah Al-Quran Putra/i  untuk anak anak remaja dan dewasa, Tafsir Al-Quran, cabang Al Hifzh Al-Quran, cabang Khat Al-Quran, cabang Makalah Ilmiah Al-Quran, yang akan diperlombakan untuk peserta anak anak, remaja dan dewasa. Adapun jumlah peserta sebanyak 87 orang per Kota/Kabupaten dengan rincian Pimpinan Kafilah 1, Oficial 4, Pelatih 16,  Peserta Tampil 56, pendamping peserta cacat netra sebanyak 2 orang, petugas Pawai Ta'ruf 4 orang dan Petugas Pameran serta Bazar sebanyak 4 orang. "Dengan total keseluruhan 870 orang se-Kota dan Kabupaten di NTB," tambah Kasubag AK Bagian Kesra, Ahyani, S.Ag. (GA. Ompu*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.