Header Ads

Bupati Ajak Masyarakat, Sambut MTQ Provinsi dengan Rasa Bangga dan Suka Cita



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

           Bupati Bima,  Hj. Indah Dhamayanti Putri, pada saat malam tar’uf yang dilaksanakan di paruga NaE Kecamatan Bolo, Rabu malam (25/10),  mengungkapkan bahwa dengan dipercayakannya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi NTB yang akan dibuka Kamis malam (26/10), selaku warga masyarakat agar menyambut gembira dan penuh suka cita. Sebab kata dia, pelaksanaan MTQ ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima untuk mensukseskan event keagamaan ini. "Tetapi di sisi lain, hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan bagi kami untuk mempersiapkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para kafilah dari Kabupaten dan Kota se-Nusa Tenggara Barat. Insya Allah, kami dan seluruh jajaran pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Bima akan memberikan pelayanan  terbaik kepada seluruh kafilah, Qori dan Qoriah MTQ ke-27 Provinsi NTB," ungkap Bupati diacara ma'am taaruf yang juga hadiri Wakil Bupati Bima, Ketua LPTQ Provinsi NTB, para pejabat teras dan para Kafilah MTQ se-NTB.

           Atas nama pribadi dan kepala daerah menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berlomba bagi seluruh Qori dan Qoriah, semoga lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ akan dapat menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberikesejukan lahir dan batin bagi masyarakat. "Dan semoga kegiatan MTQ ini dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan di tengah masyarakat," ucapnya
           ‎
           Diakuinya, sejak jauh hari para anggota kafilah MTQ dari seluruh Kabupaten/Kota telah mempersiapkan diri dan berlatih secara maksimal karena dorongan ingin meraih prestasi dan mengharumkan nama daerahnya di arena MTQ Provinsi ini sehingga pada pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Quran ke-27 tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima ini akan lahir Qori dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah terbaik yang mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat dan Indonesia di dunia Internasional. Bupati berharap momentum ini akan membawa kedamaian bagi semua pihak, serta mendorong terjadinya pembaharuan sikap mental, moralitas dan perilaku masyarakat untuk secara sadar kembali kepada tuntunan dan nilai-nilai yang diajarkan agama.

        Sementara, Ketua LPTQ Provinsi NTB Ir. Rosyadi H. Sayuti, Msc. Phd, dipilihnya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah pekaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi NTB ini, merupakan salah satu kepecayaan yang diberikan oleh Gubernur NTB. Perhelatan MTQ ini, kata dia, dalam rangka mendukung program pemerintah daerah yang salah satunya adalah Membumikan Al-Quran. "Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, kafilah dan para pejabat agar bersama-sama mendukung pelaksanaan even ini dalam rangka mengumandangkan Asma Allah," harap pria yang jugs Sekda Pemprov NTB ini.

       Disamping itu, kata dia, Kabupaten Bima merupakan salah satu daerah yang banyak melahirkan para Qori dan Qoriah terbaik yang bertaraf Nasional hingga Internasional, untuk itu dengan banyaknya lahir qori dan qoriah terbaik ini, maka melalui momentum seperti ini akan lahir qori dan qoriah yang dapat mengharumkan nama daerah, pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi NTB. "Maka dari itu saya selaku ketua LPTQ Provinsi mengharapkan agar momentum pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi NTB agar dapat kita dukung bersama-sama demi kemajuan daerah kita melalui program di bidang keagamaan," harapnya.  (GA. 212)

1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.